Pemuda Peduli Lingga Sebut PT. LUG Hanya Main-main Untuk Berinvestasi

0
507
Para pemuda yang tergabung di Pemuda Peduli Lingga saat sedang melakukan aksi solidaritas

Bursakota.co.id, Lingga – Gabungan Pemuda Peduli Lingga mengadakan aksi Solidaritas di lokasi PT. LUG (Lubuk Utama Ganit) yang berlokasi di Desa Selayar,Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga.

Aksi ini dilakukan dalam upaya menyuarakan keluhan dari masyarakat Selayar dengan adanya PT LUG yang sampai saat ini belum menunaikan hak-hak masyarakat dan meresahkan masyarakat.

Sebagai pemuda peduli dengan masyarakat, Siswandi S.ip biasa di sapa mik dan Yusril Mandala/Baba mengajak para pemuda Lingga untuk turun kelokasi tambang tersebut guna mengadakan aksi Solidaritas.

Sebelumnya para Pemuda Peduli Lingga ini juga memagar PT. LUG dengan tali, hal ini dilakukan agar PT. LUG tidak melakukan pekerjaan mereka sebelum clear permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

Siswandi selaku Korlap dihadapan pihak PT dan Pihak Kepolisian membaca beberapa poin yang di tuntut kepada pihak PT LUG antara lain;

1.Mempertanyakan persetujuan bangunan gedung (PBG)

2.Meminta Klarfikasi Kepada Pihak PT Tersebut yang telah menggatakan masyarakat Telah Memeras PT LUG Baik Secara Lisan Maupun Tulisan

3.Tidak Komitmennya Perusahaan Terhadap Kompensasi Masyarakat.

4.Meminta Kehadiran Direktur Baru dan Direktir Lama

5.Meminta Kepada Pemerintah Kabupaten Lingga Untuk Mengkaji Ulang Terhadap Izin Tersebut.

Diwaktu yang bersamaan Mandala meminta kepada pihak Perusahaan supaya secepatnya membuat komitmen terhadap masyarakat Desa Selayar, kalau ini belum Clear saya anggap pihak Perusahaan PT. LUG ini hanya main-main saja untuk berinvestasi di Lingga.

Selain itu, dirinya juga merasa tak di hargai, kar na pada saat para pemuda ini melakukan aksi tak seorang pun perwakilan dari perusahaan yang berani menemui mereka.

“Seharusnya pihak perusahaan temui kami, sehingga ada solusi kedepan, kalau seperti inikan tidak ada kejelasan,” ungkapnya.

“Ini tidak, malah pekerja yang di suruh untuk menemui kami, bagaimana bisa seorang pekerja memberikan keputusan, seharusnya hadirkan perwakilan dari pihak PT, jika seperti inikan terkesan PT. LUG ini hanya main-main akan berinvestasi di Lingga,” tambahnya lagi.***(Iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini