Pengelolaan DD Negeri Galih Rejo Lampura Bermasalah

0
47
Pembangunan jalan Desa Negeri Galih Rejo Kecamatan Sungkai Tengah (foto istimewa)

Bursakota.co.id, Lampura – Pengelolaan Dana Desa Negeri Galih Rejo Kecamatan Sungkai Tengah diduga bermasalah karena tidak tersedia papan proyek pada pembangunan Jalan Penetrasi (Lapen) sepanjang 1200 meter sehingga dinilai tidak memiliki transparansi terhadap warga.

“Kami ngak tahu bang, berapa besar anggaran pembangunan jalan ini bahkan panjangnya juga ngak jelas karena tidak dipasang papan proyek maupun papan informasi” jelas salah satu warga yang minta namanya dirahasiakan.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa terdapat Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) tahun 2020 di desa tersebut juga bermasalah pasalnya hingga saat ini belum pernah digunakan.

“Bisa dicek langsung bang, harus nya pake Beton cetak itu tapi malah di semen langsung aja” pungkas nya.

Berdasarkan pantauan wartawan Bursakota.co di lapangan, tidak ditemukan papan proyek di lokasi pekerjaan dan dinilai tidak sesuai spesifikasi, ditambah lagi terindikasi P3TGAI tahun 2020 dengan anggaran Rp 195 juta tidak menggunakan beton cetak, sehingga diminta perhatian khusus dari pihak terkait.

Saat menyambangi kantor desa juga ditemukan bahwa pihak Pemerintahan Desa memasang bendera yang telah lusuh dan sobek.

Ditempat terpisah Camat Sungkai Tengah Idris, S.E, M.M menyarankan agar menemui langsung Kades bersangkutan.

“Langsung aja ke Desa ketemu Kadesnya biar enak” ujarnya enggan berkomentar, Via WhatsApp.

Demikian halnya Sekdes Negeri Galih Rejo, Sugeng Irawan tidak ingin mengomentari ketika ditanya pagu anggaran dan Volume pekerjaan serta keluhan dari masyarakat.

“Kalau papan proyek ada bang, namun karena dalam satu kegiatan satu papan proyek jadi tempatnya diletakkan ditempat yanh paling banyak penduduknya dan biar enak ngobrol di rumah sekalian kita jalin silaturahmi biar semua enak” ungkap Sugeng.

Berbeda halnya pengakuan Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), Adi Surya bahwa memang belum pernah terpasang papan proyek maupun papan informasi kegiatan.

“Iya bang belum pernah terpasang tapi nanti kami pasang dan saya dokumentasikan” tandas Adi.

Dari informasi warga sekitar, pagi tadi papan proyek sudah dipasang di lokasi proyek.***(Ita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here