Penutupan Turnamen Bola Voli di Kelurahan Pancur Berlangsung Meriah

0
266
Foto bersama pemenang turnamen bola voli di Kelurahan Pancur (foto istimewa)

Bursakota.co.id, Lingga – Malam penutupan turnamen bola voli putra dan putri Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara dalam rangka hari jadi Kabupaten Lingga berlangsung dengan meriah, Sabtu malam (04/12/2021).

Turut hadir, anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Bintan Lingga H Kamarudin Ali SH. anggota DPRD Lingga Sui Hiok, Kadisdikpora Lingga, Kapolsek Daik, KONI Lingga, Lurah Pancur, Pos AL Pancur serta tokoh masyarakat Kelurahan pancur.

Ketua Pelaksana Mandala sangat menyambut baik pelaksanaan turnamen ini. Ia berharap melalui turnamen bola voli dapat mempererat tali silaturahmi dan memupuk rasa persaudaraan ditengah masyarakat dan peserta.

“Saya berharap melalui turnamen ini dapat memupuk tali persaudaraan serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar peserta turnamen khususnya dan antar masyarakat Kabupaten Lingga umumnya,”ujar Baba sapaan akrab.

Disamping itu, melalui turnamen ini diharapkan juga mampu meningkatkan peran serta masyarakat untuk berprestasi dalam bidang olahraga. Dan yang tidak kalah penting, diharapkan adanya peningkatan dalam pembinaan prestasi olah raga, serta turnamen ini dapat dijadikan sebagai sarana menjalin sinergitas yang baik, sehingga prestasi olahraga dapat ditingkatkan.

Pertandingan final turnamen bola voli yang kita saksikan bersama-sama malam ini merupakan salah satu pertandingan yang memiliki arti penting. Satu pelajaran yang bisa kita petik melalui turnamen ini adalah bahwa siapa yang paling siaplah yang akhirnya bisa mencapai prestasi.

Lanjut Mandala upaya pembangunan masyarakat tidak hanya dititik beratkan pada pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana semata. Akan tetapi, pembangunan menyeluruh juga dilakukan terhadap pembangunan sumberdaya manusia, dimana salah satu upaya pembangunan sumberdaya manusia adalah melalui pembinaan olahraga.

“Kita ketahui bersama, bola voli merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat populer di tengah masyarakat kita. Sebagian besar masyarakat Kabupaten Lingga sangat menyukai olahraga ini, dimana hampir setiap desa memiliki lapangan bola voli. Turnamen ini membawa dampak yang signifikan bagi lahirnya bibit-bibit atlet muda di Kabupaten Lingga,”ujarnya.

Untuk itu, ia berharap Pemerintah Daerah beserta seluruh elemen masyarakat senantiasa berupaya mendukung dengan pelaksanaan turnamen-turnamen yang berkesinambungan di masa mendatang.

Disamping itu juga, melalui turnamen-turnamen yang dilaksanakan diharapkan agar upaya pembinaan olahraga di Kabupaten Lingga dapat berjalan dengan baik. Semua itu tentunya tidak dengan mudah dapat kita raih, namun dengan tekad yang kuat, sistem pembinaan yang terpadu, kerja keras dan komitmen kita bersama, harapan besar tersebut Insya Allah dapat kita raih.

“Saya atas nama ketua Panitia menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada segenap panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah berperan dan bekerja keras dalam menyukseskan turnamen bola voli,”ujarnya.

Adapun para juara pada turnamen dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Lingga ke-18 adalah : Juara Pertama Putra Sedamai, Juara Kedua Tangjung Bungsu, juara ketiga Pekake, Juara Keempat Teluk. Sesangkan Voli Ball Putri Juara Pertama Sungai Besar, juara kedua Pena’ah, juara ketiga Rejai, dan juara empat Lundang.***(Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here