Peringati HPN ke-75, Pers Natuna Gelar Aksi Sosial Kesehatan Masyarakat di Geosite Batu Kasah

0
138
Foto bersama dalam rangka peringatan HPN ke-75 di Geosite Batu Kasah

Bursakota.co.id, Natuna – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 tahun 2021. Insan Pers yang ada di kabupaten Natuna mengadakan kegiatan Family Gathering dan Aksi Sosial Kesehatan Masyarakat dengan membagikan masker kepada masyarakat Kecamatan Bunguran Selatan yang diterima secara simbolis oleh empat Kepala Desa di Kecamatan Bunguran Selatan.

Kegiatan berlangsung di objek wisata Geosite Batu Kasah Desa Cemaga Tengah dengan menerapkan protokol kesehatan, Sabtu (13/02/2021) pagi.

Meski masih di masa pandemi namun tekad dan jiwa kebersamaan para Insan Pers di Natuna tak pernah goyah dan tetap melaksanakan peringatan HPN ke-75 meski di tengah sulitnya perekonomian.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk lebih memperat tali silaturahmi antar sesama insan Pers di Natuna sekaligus mengajak dan memupuk kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, menjaga jarak dan selalu menggunakan masker demi menekan dan menjaga Natuna untuk terus berada di zona hijau.

Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Natuna, Syawal menyerahkan masker kepada masyarakat yang diterima secara simbolis oleh Kepala Desa

Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Natuna, Syawal Saleh menuturkan peran Pers dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait penangan Covid-19 memang sangat membantu pemerintah.

Lanjut Syawal meski Natuna zona hijau pemakaian masker masih terus di ajurkan, hal ini karena pemakaian masker tidak hanya menjaga masyarakat dari Covid tetapi juga menjaga dari virus-virus lainnya.

Syawal juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional dan berharap Pers terus berkontribusi dan terus menjadi mitra pemerintah.

“Selamat Hari Pers Nasional ke -75, semoga Pers terus berjaya dan memberikan kontribusi positif untuk masyarakat dan pemerintah,”ucapnya.

Diwaktu sama, Camat Bunguran Selatan Faisal dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kontribusi yang diberikan kepada Daerah yang dipimpinnya.

“Semoga Pers Natuna semakin solid, professional, semakin indpenden dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat dan memberikan yang benar aktual kepada masyarakat terkait Covid-19,” ujar Faisal.

Penyerahan Sartifikat oleh perwakilan media kepada Kepala Desa Cemaga Utara

Selain itu Faisal juga meminta maaf karena pemerintah Kecamatan Bunguran Selatan belum dapat berkontribusi dalam peringatan HPN kali ini.

“Semoga silaturahmi ini terus berlanjut dan Pers dan Pemerintah menjadi mitra strategis dalam pembangunan,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana HPN Natuna ke-75 Abdillah menyampaikan, terselenggaranya kegiatan Family Gathering dan Aksil Sosial Kesehatan Masyarakat dengan membagikan masker, merupakan bentuk kekompakan kawan-kawan para wartawan yang ada di Natuna.

“Tahun ini kegiatan HPN kami laksanakan secara sederhana, mudah-mudahan kegiatan aksi sosial ini memberi dampak positif kepada masyarakat untuk memutus penyebaran Covid-19,”ujarnya.

Hadir dalam acara Kepala Basarnas Mexianus Bekabel, para kades se – Kecamatan Bunguran Selatan dan perwakilan masyarakat.***

Red

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here