Peringati HUT Basarnas Ke-51, KPP Natuna Gelar Upacara dan Bakti Sosial

0
88
Ket Foto : Kakansar Natuna Abdul Rahman menyampaikan amanat Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Kabasarnas) pada peringatan HUT Basarnas ke-51 di halaman Kantor Pencairan dan Pertolongan Natuna

Bursakota.co.id, Natuna – Upacara Peringati HUT Basarnas ke 51 diselenggarakan di Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna pada Selasa, (28/02) pagi.

Upacara dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh personel Basarnas serta Dharma Wanita Persatuan Unit Pelaksana (DWP UP) Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna.

Hadir sebagai Pemimpin upacara Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna (Kakansar) Abdul Rahman menyampaikan apa yang menjadi amanat Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Kabasarnas) pada saat pemberian kata sambutan upacara.

Dalam sambutannya Kabasarnas meminta seluruh pegawai dan lingkungannya untuk mengubah pola pikir dan budaya kerja mereka dengan meningkatkan kompetensi kreativitas dan inovasi di segala aspek pekerjaan.

Basarnas ingin senantiasa dicintai oleh masyarakat, tetapi tantangan di masa depan semakin berat dengan perubahan yang begitu cepat dan permasalahan yang semakin kompleks dan sulit diprediksi.

Oleh karena itu, diharapkan agar pegawai Basarnas terus meningkatkan pengetahuan, berinovasi, mengembangkan ide, cepat tanggap terhadap perubahan, dan tidak cepat berpuas diri.

Penyerahan bantuan sosial kepada anak yatim

Selain itu, Kabasarnas juga ingin meningkatkan kinerja organisasi agar semakin baik dan membawa dampak positif pada masyarakat, terutama penerima jasa pencarian dan pertolongan. Hal ini dapat dicapai dengan menerapkan semangat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, akuntabel, harmonis, loyal, adaptif, dan berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait.

Penyematan Satya Lencana Karya Satya 20 Tahun kepada dua personel juga menjadi rangkaian agenda pada Upacara tersebut.

Pada kesempatan yang sama Abdul Rahman melalui ketua Panitia Pelaksana HUT Basarnas ke 51 pada tahun 2023, Ronaldi dan seluruh personel Basarnas di Natuna melakukan Bakti Sosial (Baksos) dengan medistribusikan secara langsung sembako kepada sedikitnya 10 orang anak Yatim di halaman Kantor Pencarian dan Pertolongan.(Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini