Perkara Pengeroyokan Diselesaikan Secara Kekeluargaan KNPI Senayang Apresiasi Kapolsek

0
618
Ketua KNPI Senayang, Taruna

Bursakota.co.id Lingga – Ketua KNPI Kecamatan Senayang Taruna memberi apresiasi kepada Kapolsek Senayang terkait Perkara Pengeroyokan Petugas PLN di kecamatan Senayang yang diselesaikan secara kekeluargaan atau konsep pendekatan Restorative Justice.

“Saya mengapresiasi kepada Kapolsek Senayang yang mampu menyelesaikan masalah ini dengan baik secara kekeluargaan, ujar Taruna, Kamia (27/05 /2021).

Sudah semestinya sebagai dasar formil dalam setiap penanganan perkara pidana lebih mencerminkan rasa keadilan bagi masyarakat, pendekatan humanis yang lebih adil harus didorong dan diutamakan ketimbang suatu pendekatan formal legalistik kaku yang tidak menciptakan keadilan di dalam masyarakat.

“Karena sejatinya yang dicari dalam sebuah proses pemidanaan pun adalah keadilan, sehingga sang pemutus nantinya bisa menciptakan putusan yang berdasarkan keadilan dan bukan berdasarkan hukum,”lanjutnya.

“Saya berharap tidak terjadi lagi kejadian seperti ini dan semuanya baik-baik saja kedepannya, karena kedua belah pihak sudah damai sesuai kesepakatan yang ada dan tidak ada lagi isu miring yang memanfaatkan kejadian tersebut terkait politik maupun pengelompokan,”tutupnya.

Laporan : Iwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here