Personel Lanud RSA Gelar Latihan SAR

0
42
Latihan SAR personi Lanud RSA Natuna

Bursakota.co.id, Natuna – Personel Lanud Raden Sadjad mengikuti Latihan Search and Rescue(SAR) atau Pencarian dan Penyelamatan TA 2023 yang di gelar di Hanggar Timur, Lanud RSA Ranai Natuna, Kamis (09/02/2023).

Pada latihan SAR kali ini selaku pemberi materi dari personel Basarnas kelas B Kabupaten Natuna dengan materi berupa manajemen dasar, teknik dasar penyelamatan dan Medical Emergency First Aid.

Pelatihan dimaksudkan untuk menambah pengetahuan dan pengalaman guna melatih keterampilan anggota SAR Lanud RSA serta dapat menerapkan juknis dan protap di lingkungan Lanud RSA, sehingga apabila terjadi kejadian yang sesungguhnya para anggota mampu mengatasi dengan cepat, tepat dan benar.

Dalam latihan tersebut memperkenalkan jenis peralatan SAR darat dan laut. Kemudian dilakukan tindakan pertolongan pertama mengatasi kecelakaan diikuti dengan praktek SAR perorangan hingga kelompok.

Kegiatan juga melibatkan semua unsur terkait diantaranya Personel Lanud RSA, RSAU dr. Yuniati Wisma Karyani, Satpomau, Intelijen dan Skadron Udara 52.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lanud RSA Kolonel Pnb Jajang Setiawan, SM, M.Han., PSC(J), Para Kadis, Komandan Satuan, Pejabat Lanud, Para Perwira, Bintara dan Tamtama Lanud RSA.(Bk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini