Pesan Penting Danlanud RSA Natuna Untuk Para Penerbang

0
22
Ket Foto : Komandan Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar., S.Sos., M.M.S., M.Han.

Bursakota.co.id, Natuna – Komandan Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar., S.Sos., M.M.S., M.Han., menekankan pentingnya perencanaan dan disiplin dalam penerbangan untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan para penerbang dan penumpang. Hal ini disampaikan dalam arahannya pada briefing rutin yang diikuti oleh seluruh personel Lanud RSA, khususnya para penerbang, bertempat di Ruang Briefing Base Ops, Lanud RSA Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (5/2/2024) pagi.

Komandan Lanud RSA menegaskan bahwa TNI AU di Lanud RSA selalu mengedepankan perencanaan matang dalam setiap kegiatan penerbangan dan tugas lainnya. Perencanaan ini meliputi berbagai aspek, termasuk antisipasi terhadap situasi darurat dan kejadian tak terduga.

“Kita harus selalu merencanakan dengan baik sebelum melaksanakan penerbangan ataupun tugas lainnya,” tegas Komandan Lanud RSA. “Termasuk memiliki rencana untuk situasi emergency dan situasi lain yang tidak terduga.”

Lebih lanjut, Komandan Lanud RSA menekankan pentingnya disiplin dalam mengikuti rencana yang telah ditetapkan. Hal ini untuk memastikan kelancaran dan keamanan seluruh kegiatan penerbangan dan tugas lainnya.

“Tidak ada hal-hal yang dilakukan diluar dari rencana,” tegas Komandan Lanud RSA. “Dengan demikian pentingnya untuk melakukan perencanaan yang matang dan terstruktur.”

Komandan Lanud RSA menutup arahannya dengan menekankan moto “Plan your flight, fly your planned” (Rencanakan penerbangan kalian, terbangkan apa yang telah kalian rencanakan ). Moto ini menjadi pedoman bagi seluruh personel Lanud RSA dalam melaksanakan setiap tugas, khususnya penerbangan, untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan seluruh pihak yang terlibat.

Lanud Raden Sadjad (RSA) adalah pangkalan udara militer yang terletak di Natuna, Kepulauan Riau. Lanud RSA memiliki peran penting dalam menjaga wilayah udara di kawasan Natuna dan sekitarnya. Lanud RSA juga aktif dalam mendukung berbagai kegiatan kemanusiaan dan sosial di wilayah Natuna.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini