Pimpin Upacara Hari Jadi Lingga Ke-20, Bupati M Nizar Sampaikan Sejumlah Capaian

0
118
Ket Foto : Bupati Lingga M Nizar memimpin upacara Hari Jadi Lingga ke-20 di halaman lapangan sepak bola Sultan Mahmud Riwayat Syah Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga pada Senin, 19 November 2023.

Bursakota.co.id, Lingga – Upacara peringatan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Lingga digelar di halaman lapangan sepak bola Sultan Mahmud Riwayat Syah Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga pada Senin, 20 November 2023.

Para pejabat di lingkungan Setda serta seluruh pejabat struktural di jajaran Pemkab Lingga turut serta dalam upacara ini.

Acara dimulai dengan penghormatan kepada Indonesia Raya, pembacaan teks Pancasila oleh pembina upacara, dan dilanjutkan dengan pembacaan UUD 1945.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas peringatan ke-20 Kabupaten Lingga dengan tema “Bunda Memanggil”. Ia memaparkan beberapa pencapaian makro Pemkab Lingga.

Di antaranya, pemulihan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi yang menunjukkan tren positif, peningkatan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB), peningkatan Angka Harapan Hidup, serta penurunan Angka Kemiskinan. Selain itu, terjadi peningkatan Retribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan peningkatan 1 poin pada Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Dengan visi yang kami bawa, kami yakin terwujudnya Kabupaten Lingga Bunda Tanah Melayu yang sejahtera. Mari kita bersama hadapi setiap tantangan yang ada,” ungkapnya.

Dalam upacara peringatan ini, hadir sejumlah pejabat dan undangan. Kegiatan tersebut juga ditutup dengan penyerahan sertifikat tanah dan piagam penghargaan kepada penerima.(Bk/Iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini