Polindes Tanjung Lipat kosong, Dinas Kesehatan Tutup Mata

0
173
Polindes Tanjung Lipat kecamatan Bakung Serumpun sudah berbulan-bulan kosong. (foto Iwan)

Bursakota.co.id Lingga – Pelayanan Kesehatan sangatlah penting bagi masyarakat khususnya daerah pulau, karena selain jauh dari rumah sakit yang berada di kabupaten, Senin (30/08/2021)

Polindes Tanjung Lipat kecamatan Bakung Serumpun sudah berbulan-bulan kosong tidak ada tenaga kesehatan yang bertugas dikarenakan tenaga kesehatan sebelumnya pindah namun sampai saat ini kosong tidak ada pegantinya.

Salah seorang warga desa Tanjung Lipat saat dikonfirmasi bursakota.co.id meminta agar Dinas terkait harus segera mencari solusi permasalahan ini, masyarakat yang mau berobat susah dikarenakan Polindes tutup tidak ada tenaga kesehatannya.

Disaat kondisi ekonomi yang sulit akibat dampak Covid-19, seharusnya pemerintah daerah melaui Dinas terkait harus cepat tanggap pelayanan kesehatan masyarakatnya, apalagi wilayah Pulau yang jauh dari rumah sakit, lanjutnya.

Sesuai amanat Undang-Undang Pasal 28 H ayat (1) UUD 1945 menyatakan bahwa setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal, dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat serta berhak memperoleh pelayanan kesehatan.

Masarakat khususnya Desa Tanjung Lipat sangat membutuhkan pelayanan kesehatan, selama ini kalau ada warga yang sakit terpaksa harus berobat keluar atau ke desa lain yang ada tenaga kesehatannya, kalau kekosongan tenaga kesehatan di Polindes dibiarkan berlarut-larut kasian warga yang sakit, tutupnya.***(Iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini