Polres Lingga Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94

0
58
Wakapolres Lingga Kompol Karyono, S.H. memimpin apel Hari Sumpah Pemuda ke-94 bertempat di lapangan apel Polres Lingga. (foto Istimewa)

Bursakota.co.id, Lingga – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, Polres Lingga melaksanakan upacara yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Lingga Kompol Karyono, S.H. bertempat di lapangan apel Polres Lingga, Jumat (28/10/2022).

Kegiatan upacara diikuti oleh Pejabat Utama Polres Lingga, Personil Polres Lingga dan ASN Polres Lingga, adapun yang menjadi komandan upacara dalam peringatan Sumpah Pemuda kali ini adalah Ipda Adyanto Sofyan, S.H.

Wakapolres Lingga dalam amanatnya menyampaikan pengantar Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali, yang dalam pidatonya berisi pada hari ini 28 Oktober 2022 kita bersama memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-94.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia ada bersamaan dengan cita-cita dalam mewujudkan kejayaan Indonesia dengan tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa” dengan memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan dan persatuan yang menjadi kekuatan untuk melakukan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

Pada akhir amanat yang dibacakan Wakapolres marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama dalam membangun bangsa Indonesia serta mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia.(Bk/Iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini