Program Vaksinasi Anak Sekolah Usia 6-11 Tahun di Kabupaten Natuna di Mulai

0
74
Lauching perdana Program Vaksinasi anak sekolah usia 6-11 tahun di Kabupaten Natuna

Bursakota.co.id, Natuna – dalam rangka menyukseskan program pemerintah, Polres Natuna bersama unsur TNI dan Pemerintah Daerah mengikuti Launching perdana program Vaksinasi anak sekolah usia 6-11 tahun di Kabupaten Natuna, tepatnya di SD 001 Bunguran Timur, Ranai pada Jumat pagi 17 Desember 2021.

Pelaksanaan Vaksinasi usia 6-11 tahun berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Kesehatan RI Nomor HK.01.07/MENKES/6688/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 bagi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun.

Kapolres Natuna Akbp Iwan Ariyandhy S.I.K,.M.H melalui WakaPolres Natuna Kompol Feri Afrizon SE mengatakan Polres Natuna akan terus terlibat dalam proses pemberian Vaksin untuk anak-anak yang ada si Natuna, sama seperti Vaksinasi umum yang telah dilaksanakan sebelumnya.

“Hari ini dilaksanakan vaksinasi Covid-19 perdana untuk anak berusia 6-11 tahun di Kab. Natuna. Kegiatan tersebut menggandeng seluruh unsur baik TNI Polri dan Pemerintah Daerah, kita semua saling bekerjasama untuk membantu kelancaran dan mensukseskan vaksinasi tersebut,” ucap Kompol Feri Afrizon.

“Ini merupakan vaksinasi pertama yang digelar bagi anak usia 6 sampai 11 tahun sesuai perintah dari Presiden Joko Widodo untuk mendukung vaksinasi anak,” tambahnya.

Selain itu, Kasupsipenmas Polres Natuna juga memaparkan, vaksin yang digunakan kali ini jenis Sinovac. Ia menegaskan, vaksinasi anak sangat perlu didukung sebab Kapubaten Natuna merupakan daerah perbatasan Ujung Utara Indonesia yang berbatas dengan beberapa negara.Sedangkan Provinsi Kepulauan Riau merupakan gerbang perbatasan dengan Malaysia dan Singapura. Untuk itu Vaksinasi memang sangat di perlukan agar tidak lagi kecolongan.

“Total ada 15 titik lokasi yang menjadi pelaksanaan vaksinasi di Kab. Natuna. Selain menyasar anak-anak, vaksinasi kali ini juga menyasar masyarakat umum termasuk lansia. Guna mempercepat target herd immunity secara nasional. Kolaborasi dengan lintas instansi terkait terus kami laksanakan untuk membantu pemerintah dalam mencapai target 100 persen capaian vaksinasi di tengah pandemi Covid-19,” jelas Kompol Feri Afrizon.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 01 Bunguran Timur, Deni Iswanti S.Pd.SD., mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi anak-anak yang merupakan peserta didik dari SDN 01 Bunguran Timur.

Ia mengaku, vaksinasi ini juga penting untuk kelancaran Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Untuk itu sebagai Kepala Sekolah dirinya sangat apresiasi program pemerintah ini. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here