Ramadhan Pertama, Bupati dan Wabup Anambas Sholat Tarawih di Masjid Agung Baitul Makmur

0
63
Bupati Anambas, Abdul Haris (Foto Istimewa)

Bursakota.co.id, Anambas – Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas sambut bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah dengan gembira pada tahun 2022, serta laksanakan sholat tarawih perdana Ramadhan 1443 H di Masjid Agung Baitul Makmur, Sabtu (02/04) Malam, Senin (04/04/2022).

Mengingat di tahun sebelumnya, ibadah tarawih di kabupaten Kepulauan Anambas pada masa itu dalam suasana lonjakan kasus Covid-19, yang dimana diharuskan protokol Kesehatan (prokes) yang ketat sehingga saat beribadah harus menjaga jarak.

“Alhamdulillah dan patut disyukuri kita melaksanakan sholat tarawih di masjid saat ini sudah bisa merapatkan shaf namun tetap ingat mematuhi protokol kesehatan, dan menamkan kesadaran akan hal tersebut,” ucap Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris.

Belum lagi kondisi covid-19 yang belum usai pada saat ini, dirinya juga mengatakan, bahwa Pemerintah dengan besinergi bersama TNI-Polri terus berupaya dalam mempercepat penangan Covid-19 dan percepatan Vaksinasi sehingga membangkitkan kesadaran setiap lapisan Masyarakat untuk segara vaksinasi.

“Kami bersama TNI-Polri terus berupaya mempercepat penangan Covid-19 dan percepatan Vaksinasi, dan insyaallah bagi mereka yang sabar Allah akan selalu melindunginya dan mempermudahkan segalanya,” kata Haris.

Selain itu, Abdul Haris, juga berpesan kepada masyarakat khususnya kepada ibu rumah tangga agar mempersiapkan mental, mengingat harga minyak goreng yang melonjak tajam dan pada bulan Ramadhan Bahan Bakar Minyak (BBM) juga berkurang di pasaran.

“Persiapkan tingkat kesabaran yang luas karena akan ada ujian yang akan kita temui di bulan suci ini dan insyaallah semuanya ada hikmahnya,” pesannya. (Jun).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here