Sekda Natuna Buka Rapat Forum PKP Melalui Zoom Meeting

0
119
Sekda Natuna, Boy Wijanarko memimpin rapat Forum PKP melalui zoom meeting (Foto Istimewa)

Natuna – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna Boy Wijanarko Varianto SE membuka kegiatan rapat Pembentukan Forum Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman (Forum PKP) melalui zoom meeting, pagi dari ruang zoom meeting Lantai 2 Kantor Bupati Natuna Bukit Arai Ranai Natuna, Senin (04/04).

Lanjut Sekda, melalui program kotaku, bagaimana nanti upaya kedepan dalam pencegahan dan peningkatan kualitas perencanaan umum itu lebih kita tekankan berdasarkan Permen PU Nomor 12 tahun 2020, di mana kedepan kita melibatkan peran masyarakat dalam penyelenggaraan Perumahan dan Kawasan Permukiman, sehingga kita semua bersama-sama lebih fokus dalam menyelesaikan permasalah permasalahan permukiman yang ada di sekitar kita di daerah pemukiman kumuh yang terjadi.

Lebih lanjut Boy menyampaikan bahwa tentunya yang terjadi dalam pelaksanaan, berbagai isu strategis yang akan disampaikan dalam pembentukan forum PKP tersebut tidak hanya membutuhkan lengkap BPKB nya, terus target nanti pelaksanaannya apakah sudah di prestasi atau tidak.

“Dari RPJMD, kita bersama terus perhitungkan pengurangan perluasan permukiman pertumbuhan dan pada kesempatan ini juga nanti ada berapa tugas kita masing-masing bagaimana manfaatnya dalam pembentukan forum PKP ini yang berapa indikator dari populasi,” ujarnya.

Lanjutnya, pada kesempatan tersebut dirinya mengajak seluruh yang hadir sama-sama fokus dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan perumahan dan kawasan permukiman atau kesulitan tersebut, sehingga kedepan kita bersama-sama bersinergi, kolaborasi menciptakan kota kita kota-kota yang indah, kota yang bersih, bebas dari perumahan kumuh ke depan.

Diskusi Forum PKP

“Beberapa titik yang kita lihat selama ini mungkin ada di daerah, berapa titik-titik yang sangat memprihatikan, ke depan pemanfaatan sungai sungai yang ada, yang dulunya sungai yang sekarang menyatu dengan masyarakat nanti ke depan kita bagaimana bisa dikasihkan pada suatu tempat, ini tentunya menjadi perhatian kita bersama, bagaimana ini menjadi selaras dalam pembangunan Natuna ke depan.

Boy juga menyampaikan terkait program PKP tersebut karena harus adanya sinergitas antara Pemerintah, Legislatif, Eksekutif maupun masyarakat untuk menyelenggarakan PKP yang aman, tertib dan teratur dan benar.

Dalam pelaksanaan pemilihan susunan Keanggotaan Forum Pengembangan Perumahan dan kawasan Permukiman tersebut telah menunjukkan secara aklamasi Sarmam (BKM Kabupaten Natuna) sebagai Ketua dan Muhammad Rapi selaku Sekretaris Forum Perumahan dan Kawasan Permukiman (Forum PKP) Kabupaten Natuna.

Diakhir acara, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Boy Wijanarko Varianto SE juga berharap kepada forum yang baru di bentuk dan terpilih sebagai ketua untuk terus merapatkan barisan dan melanjutkan program kerja dan tidak hanya sekedar dan seperti forum forum yang ada ketika terjadi tetapi tidak ada eksennya.

Peserta zoom meeting Forum PKP

“Siapkan target targetnya, seperti apa rencananya, saya setuju dengan rencana kerja itu harus disusun. Seperti apa nanti setelah rencana kerja akan muncul nanti apa sih yang ada di daerah-daerah, apa itu akan kita bicarakan bersama. Saya siap kapanpun ada tidak ada kesibukan seperti ini akan saya ikut juga akan tahu seberapa jauh pergerakan atau perkembangan dari forum ini,” tuturnya.

Tampak hadir dalam kegiatan zoom meeting tersebut diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Natuna, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kepulauan Riau, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Wilayah Sumatra III, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Natuna, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Perumahan Kabupaten Natuna, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Natuna, PPK PKP Satker Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kepulauan Riau, Kepala Bidang Perumahan Dinas Perkim Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Bidang Kawasan Permukiman Dinas Perkim Provinsi Kepulauan Riau, Kelompok Kerja (pokja) PKP Kabupaten Natuna, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Kepulauan Riau, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Kepulauan Riau, Ketua STAI Kabupaten Natuna, Ketua KOMUNA Kabupaten Natuna, Ketua BKM Kabupaten Natuna, Ketua PWI Kabupaten Natuna, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Natuna, Forum Kota Sehat (FKS) Natuna, serta Fasilitator KOTAKU Kepulauan Riau.***(Advetorial)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini