Resmikan Puskesmas Pulau Tiga, Bupati Natuna Pinta Tenaga Medis Berikan Pelayanan Kesehatan Terbaik

0
161
Bupati Natuna, Wan Siswandi menandatangani prasasti peresmian Puskesmas Pulau Tiga (foto istimewa)

Bursakota.co.id, Natuna – Bupati Natuna, Wan Siswandi dan Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda resmikan Puskesmas Pulau Tiga, Senin (6/2).

Dengan didampingi oleh Ketua TP PKK Natuna, Septi Dwiani Siswandi dan segenap Kepala OPD Pemkab Natuna, serta dihadapan Ketua DPRD Natuna beserta beberapa anggota, Siswandi berpesan kepada para tenaga medis agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan dan berobat.

Dirinya tidak ingin Puskesmas yang dibangun megah dari anggaran DAK dan APBD Natuna tersebut, tidak memberi manfaat secara maksimal terhadap pelayanan kesehatan masyarakat Kecamatan Pulau Tiga dan sekitarnya.

Bupati Natuna meninjau pasilitas kesehatan di Puskesmas Pulau Tiga

“Saya yakin tenaga medis di sini akan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ungkapnya.

Menyadari kecilnya anggaran daerah kabupaten Natuna, Wan Siswandi dan Rodhial Huda tetap mengupayakan agar pelayanan kesehatan masyarakat terus ditingkatkan. Hal ini terlihat upaya mereka selalu kepala daerah telah berhasil dapatkan CT Scan dari Kementerian Kesehatan untuk RSUD Natuna.

“Dengan adanya CT Scan, pasien tidak perlu lagi meminta rujukan ke luar daerah hanya untuk ingin tau apa sakitnya, namun pasien sudah dapat diketahui sakitnya dan rujukan hanya untuk keperluan berobat di luar bila tidak bisa ditangani di RSUD Natuna,” ungkapnya.

Terkait penyelesaian pembangunan Puskesmas Pulau Tiga menggunakan APBD daerah, karena tidak terselesaikan saat pembangunan dari anggaran DAK dua tahun yang lalu.

“Untuk itu saya minta kepada seluruh OPD agar dapat menggunakan dana DAK dengan benar dan serius agar anggaran daerah dapat digunakan oleh pembayaran yang lainya,” tegasnya.

Hal ini juga dibenarkan oleh Kadis Kesehatan Natuna, bahwa pembangunan Puskesmas sempat tertunda 2 tahun.

“Meski ada sedikit kekurangan pada tenaga medis, namun kita bersyukur puskesmas Pulau Tiga selesai dengan baik,” tutup Hikmad.(Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini