Rusak dan Berlubang, Jalan Penghubung 3 Desa di Natuna Butuh Perhatian Pemerintah 

0
89
Ket Foto : Kondisi jalan poros penghubung antar tiga desa sudah lama rusak namun luput dari perhatian pemerintah.

Bursakota.co.id, Natuna – Berlubang dan mengelupas, seperti inilah kondisi jalan penghubung antara Desa Tanjung, Desa Ceruk dan Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna.

Jalan poros penghubung antar tiga desa tersebut sudah lama rusak namun luput dari perhatian pemerintah.

Pasalnya, rusak sejak tahun 2017 lalu namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda jalan tersebut akan diperbaiki.

Padahal menurut Kepala Desa Ceruk, Romawi usualan perbaikan jalan tersebut selalu masuk dalam usulan Musrenbang tingkat desa setiap tahun.

“Kalau usulan, kita selalu mengusulkan dari tahun 2022 lalu, namun sampai hari ini masih belum ada tanda-tanda jalan tersebut akan diperbaiki,” sebut Romawi saat di jumpai di Desa Ceruk pada Jumat (01/03/2024).

Romawi sedikit menyayangkan pemerintah seakan menutup mata dengan kondisi jalan yang ada di desanya.

Menurutnya jalan tersebut merupakan akses vital yang setiap hari digunakan oleh masyarakat terutama para murid SMP dan SMA yang berasal dari Desa Ceruk dan Desa Selemam.

“Kalau bicara perlu, jalan tersebut sangat diperlukan. Hal ini karena setiap hari anak-anak dari desa kami dan desa Selemam menggunakan jalan itu untuk menimba ilmu di Desa Tanjung,” lugas Romawi.

Untuk itu, Romawi berharap pemerintah daerah bisa memberikan sedikit perhatian agar jalan tersebut bisa segera diperbaiki.

“Karena jalan itu ranahnya Kabupaten, saya sangat berharap pemerintah bisa segera memperbaiki jalan tersebut,” tutup Romawi.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu warga, Supar.

Menurut Supar sebagai akses yang setiap hari dilalui oleh para siswa dan siswi sudah seharusnya perbaikan jalan itu menjadi prioritas oleh pemerintah.

“Kalau tidak bisa diperbaiki secara total, tolonglah jalan yang berlobang itu ditimbun dan aspal-aspal yang mengelupas itu di singkirkan sebelum jatuhnya korban,” imbuh Supar.

Sementara dalam Musrenbang Kecamatan Bunguran Timur Laut Tahun 2024 yang dilaksanakan di Kantor Camat Bunguran Timur Laut pada 22 Januari 2024 lalu jalan tersebut tidak masuk dalam usulan.

Dimana usulan yang diusulkan pada Musrenbang Tingkat Kecamatan Bunguran Timur Laut tahun 2024 yakni, Pembangunan Jalan Hotmix keluar masuk kantor Kecamatan Bunguran Timur Laut, Pembangunan Aula Pertemuan UKSPF Kec. Bunguran Timur Laut, Pembangunan Pagar Tembok TKN 003 Kec. Bunguran Timur Laut, Penetapan Tapal Batas Desa Pengadah – Desa Teluk Buton Dan Desa Pengadah – Desa Kelanga.

Pembangunan Jembatan Standar Nasional Desa Selahang Jalan Poros Nasional Desa Limau Manis, Pengadaan Mobil Ambulance UPT Puskesmas Kec. Bunguran Timur Laut, Revitalisasi Mesjid Jami Desa Tanjung, Lanjutan Pembangunan Gedung Belajar 3 Lokal TKN 002 Desa Kelanga, Lanjutan Hotmix Jalan Sutan No 1 Tualang Rindu RT 003 RW 002 Sampai Kantor Desa Sebadai Hulu dan Pembangunan jalan Hotmix Desa Selemam – Desa Ceruk. (Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini