Sambut HUT Tuba, Winarti Akan Tabur Benih Ikan di Aliran Wai Sungai Tulang Bawang

0
39

Bursakota.co.id, Tuba – Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 25 Kabupaten Tulang Bawang, Bupati Winarti bersama Forkopimda Plus akan menaburkan ribuan benih ikan air tawar, yang akan dilaksanakan di Tangga Raja, Kelurahan Ujung Gunung Kecamatan Menggala pada hari Selasa dini hari, 01 Maret 2022.

Kegiatan ini akan dihadiri langsung oleh Bupati Winarti untuk menabur benih ikan air tawar di salah satu sungai aliran Wai Sungai Kabupaten Tulang Bawang Lampung.

Hal ini di ungkapkan langsung oleh Lurah Ujung Gunung Raden Suryadi SH, bahwa Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti SE. MH akan melaksanakan penaburan benih ikan tawar di aliran Wai Sungai Tulang Bawang, tepatnya di Tangga Raja karena merupakan salah satu tempat turunnya warga Menggala khususnya para nelayan.

Karena tempat tersebut salahsatu tempat warga, dalam melakukan kegiatan tangkap ikan maupun jual hasil tangkapan ikan dialiran sungai Tulang Bawang.

“Ya benar, saya dengar informasi dalam rangka kegiatan dan rangkaian untuk memperingati Hari Jadi atau HUT yang ke-25 Kabupaten Tulang Bawang, Bupati akan melaksanakan tabur benih ikan tawar yang akan dilaksanakan pada hari Selasa besok,”ujarnya

Ia berharap kegiatan Bupati ini dapat terlaksana dan suskses agar kelak dapat bermanfaat bagi para nelayan khususnya bagi warga masyarakat di sekitar Aliran Wai Sungai Tulang Bawang,” ucapnya.

Masih kata Raden Suryadi, dukung dan kita ikut peran serta, semua lapisan warga masyarakat untuk menjaga dan kelestarian biota air tawar agar tidak menggunakan alat tangkap ikan yang tidak dibenarkan atau dengan cara menangkap yang dilarang oleh pemerintah.

“Saya atas nama Kelurahan Ujung Gunung sekaligus mewakili warga masyarakat, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, dan khususnya kepada Ibu Bupati Tulang Bawang, Dr.Hj.Winarti SE.MH yang mana telah menjadikan Rangga Raja tempat tebar benih ikan pada HUT Kabupaten Tulang Bawang yang ke -25 tahun 2022,”tuturnya.

Semoga kegiatan rangkaian HUT Tilang Bawang yang akan dilaksanakan pada hari Selasa 01/03/2022 nanti dapat terlaksana dengan sukses, dan benih ikan yang akan ditebar kelak dapat berkembang biak, sehingga kelak dapat bermanfaat juga untuk seluruh warga masyarakat Tulang Bawang.

Dan khususnya bagi warga masyarakat Menggala, Kabupaten Tulang Bawang yang berjuluk, SAI BUMI NENGAH NYAPPUR agar kelak dikemudian hari Ikan- Ikan yang di tabur langsung oleh Ibu Bupati dapat memberikan manfaat bagi kita semua,”pungkasnya. (Zulkifli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here