Sambut 1 Muharram 1445 Hijriah, Lapas Suliki Gelar Istigasah dan Do’a Bersama

0
173
Foto : Suasana memperingati 1 Muharram 1445 Hijriah di Lapas Kelas III Suliki.

Bursakota.co.id, Lima Puluh Kota – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Suliki menggelar Istigasah dan Do’a bersama dalam rangka menyambut tahun baru Islam, memperingati 1 Muharram 1445 Hijriah, pada Selasa (18/7/23)

Peringatan 1 Muharram atau Tahun Baru Islam menjadi momentum Istigasah dan Do’a bersama yang diikuti oleh para pegawai Lapas Kelas III Suliki dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Diawali dengan shalawat nabi yang dilantuntan secara bersama-sama para warga binaan juga diberikan ceramah oleh Buya Syahril mengenai cara meningkatkan keimaman dan ketaqwaan, serta diberi gambaran ujian hidup yang dahulu dijalani oleh para nabi.

Kepala Lapas Kelas III Suliki Kamesworo mengatakan, acara Istigasah, zikir dan do’a bersama ini dalam rangka peringatan 1 muharram Tahun Baru Islam 1445 Hijriah.

“Kegiatan ini menjadi momentum bagi para warga binaan sebagai muhasabah diri untuk selalu dekat dengan sang pencipta,” kata Kames.

Pihaknya berharap kegiatan keagamaan yang dikhususkan ini bisa membawa perubahan positif kearah yang lebih baik lagi.

“Karena disini semuanya warga binaan Lapas Suliki beragama Islam, kita wajibkan mereka jalani pembinaan keagamaan,” tutup Kamesworo. (*)

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini