Sambut HUT Bhayangkara ke 77, Polda Kepri Tanam 2.000 Bibit Mangrove

0
48
Foto : Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si. didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Ny. Imelda Tabana membuka kegiatan Penanaman bibit mangrove secara serentak.

Bursakota.co.id, Batam – Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si. didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Ny. Imelda Tabana membuka kegiatan Penanaman bibit mangrove secara serentak bersama jajaran Polda Kepri.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-77 yang dilaksanakan di Desa Setokok Jembatan 3 Barelang Kota Batam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Kepri, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri beserta Forkopimda Provinsi Kepri. Jumat (9/6/2023).

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh tamu undangan.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan penanaman bibit mangrove secara serentak bersama Polres/Ta jajaran Polda Kepri dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 77,” ucapnya.

Kapolda menambahkan, sebanyak 5.000 bibit mangrove akan ditanam oleh seluruh jajaran Polda Kepri, untuk Polda sendiri akan menanam 2.000 bibit. Penanaman ini sebagai bentuk simbolisasi sebagai acuan bersama.

‚ÄúPenanaman Bibit Mangrove ini bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan keseimbangan ekosistem. Kemudian juga adalah sebagai bentuk kepedulian kita terhadap upaya mengatasi dampak pemanasan global dan kondisi yang tidak menentu,” terangnya.

Selain itu, Kapolda juga menjelaskan gerakan penghijauan yang telah dilaksanakan sejak dahulu kala sampai sekarang harus tetap dijaga

“Mari sama-sama kita menjaga Provinsi Kepri, Bumi Segantang Lada ini tetap hijau,” ujar Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si.

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman bibit mangrove secara serentak dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Editor : Dika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here