Samsat Anambas Himbau Masyarakat Taat Bayar Pajak Kenderaan

0
137
Kepala UPTD Samsat Kabupaten Kepulauan Anambas, Leny Elviasari, SE. (foto Junaidi).

Bursakota.co.id, Anambas – Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Samsat Kabupaten Kepulauan Anambas mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk peduli dan taat membayar pajak.

Kepala UPTD Samsat Kabupaten Kepulauan Anambas, Leny Elviasari, SE menjelaskan, sejak adanya kantor UPTD di Anambas pada 2019 hingga saat ini kepedulian masyarakat terhadap membayar pajak kendaraanya terus meningkat walaupun masih belum seluruhnya.

“Sejak adanya UPTD Samsat di Anambas, kepedulian masyarakat terhadap wajib membayar pajak kendaraan mengalami peningkatan dari tahun ke tahunnya,ini terlihat dari capaian target dari tahun ketahun yang mengalami peningkatan,” jelasnya kepada wartawan bursakota.co.id, Senin (21/02/2022).

Selain itu, ia juga mengatakan, untuk meningkatkan kesadaran terhadap kepedulian masyarakat, pihak mereka juga melakukan kegiatan sosialisasi, penagihan pajak secara langsung kepada masyarakat, operasi Penertiban di lapangan bersama satlantas,

“Tujuannya tadi itu kita ingin meninggkatkan kesadaran bagi pengguna kendaran bahwa meraka punya kewajiban untuk membayar pajak kendaraan,” kata Leny.

Saat di tanyai bagai dengan kesadaran bagi pengguna kendaraan yang berplat pemerintahan Leny, menerangkan bahwa kesadaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terbilang masih kurang.

“Alhamdulillah, untuk OPD berplat Merah yang ada di Anambas masih belum seluruhnya sadar terhadap kewajiban membayar Pajak,” terangnya.

Kemudian, Leny berharap, agar bagi seluruh lapisan Masyarakat sebagai warga negara yang baik,agar segera melakukan kewajiban membayar pajak kendaraannya.Terutama kepada Pemkab Anambas atas pajak kendaraan dinasnya,agar dapat menjadi contoh bagi masyarakat.

“Harapan saya semoga seluruh masyarakat dapat taat, disiplin, dan sadar dalam membayar pajak, pembangunan yang kita nikmati adalah dari pajak yang kita bayarkan, oleh karena itu perlu adanya kesadaran bersama,”harap Leny.(Jun).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here