Semarak Hari Bhayangkara ke 76 Akan di Meriahkan Dengan Perlombaan Gasing

0
145
Permainan gasing yang nantinya akan memeriahkan hari Bhayangkara ke 76

Bursakota.co.id, Natuna – Peringatan Hari Bhayangkara ke 76 Polres Natuna di rencanakan akan dimeriahkan dengan perlombaan gasing.

Gasing merupakan permainan tradisional khas masyarakat Natuna, selain permainan khas Gasing juga merupakan kearifan lokal Kabupaten di ujung perbatasan ini.

Kegiatan Pesta Rakyat Hari Bhayangkara ke 76 akan di laksanakan di Lapangan Tugu Gasing Kabupaten Natuna, Kelurahan Bandarsyah.

Kegiatan ini merupakan gagasan Kapolres Natuna AKBP Iwan Aryandhy, S.I.K,.M.H, dengan tema ‚Äúdengan semangat presisi mari kita jaga dan lestarikan kearifan lokal”.

Pada acara tersebut, Kapolres Natuna Mengatakan maksud dan tujuan dilaksanakan ini bukan untuk mencari siapa paling jago tetapi untuk mempererat tali silahturahmi kepolisian bersama masyarakat.

“Tujuan yang paling utama dari perhelatan kegiatan ini adalah silaturahmi antara kami (kepolisian) dengan masyarakat Natuna,” ucapnya pada Sabtu (04/06).

ia juga menambahkan, selain untuk silaturahmi, kegiatan lomba gasing juga akan memberikan hadiah dengan total Rp. 7.500.000 (tujuh juta lima ratus ribu rupiah) dengan kategori “tendin” atau gasing yang paling lama berputar.

“Untuk itu kepada masyarakat persiapkan diri dan gasingnya karena ada hadiah yang menanti,” sebutnya.

Lanjut AKBP Iwan, Kegiatan lomba gasing direncanakan akan di gelar pada hari Kamis tanggal 23 Juni 2022.

“mari kita meriahkan Pesta Rakyat di hari Bhyangkara Ke 76 ini. Sembari kita terus melestarikan permainan gasing ini agar tidak punah,” tutup AKBP Iwan Ariyandhy. (Bk/Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here