Siaga SAR Khusus Lebaran Berlangsung Sukses, Kakansar Natuna Pimpin Apel Penutupan

0
31
Ket Foto : Kakansar Natuna Abdul Rahman memimpin Apel Penutupan Siaga SAR Khusus Lebaran Idul Fitri di Lapangan Apel Kantor SAR Natuna, Jl. Adam Malik, Kelurahan Bandarsyah, Kec Bunguran Timur, Natuna, Jumat sore (19/4).

Bursakota.co.id, Natuna – Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Natuna sukses melaksanakan pemantauan dan koordinasi Siaga SAR Khusus dengan harmonis, dan untuk menandai penutupannya, mereka menggelar Apel Penutupan.

Acara ini berlangsung di Lapangan Apel Kantor SAR Natuna, Jl. Adam Malik, Kelurahan Bandarsyah, Kec Bunguran Timur, Natuna, pada hari Jumat sore (19/4).

Abdul Rahman, Kepala Kantor SAR Natuna, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pelaksanaan Siaga SAR yang aman, lancar, dan harmonis oleh seluruh personelnya di Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Ia juga menyatakan kepuasannya karena pemantauan terhadap kapal penumpang dan penerbangan pesawat sipil selama 15 hari pelaksanaan Siaga SAR berjalan dengan aman, tertib, dan terkendali.

Selain itu, Abdul Rahman juga menjelaskan bahwa personelnya telah berhasil memberikan respon cepat terhadap beberapa laporan kecelakaan lalu lintas dan pompong yang kandas selama pelaksanaan siaga tersebut.

Dia juga menyampaikan bahwa unsur Pos SAR Anambas serta Unit Siaga SAR di Serasan, Pulau Laut, dan Jemaja terus berupaya mensosialisasikan pentingnya ketersediaan alat keselamatan diri dan radio komunikasi dalam menunjang keamanan jiwa saat menggunakan transportasi laut.

Abdul Rahman menegaskan bahwa keselamatan jiwa adalah tanggung jawab bersama, dan mengajak semua pihak untuk saling mengingatkan dan mendorong terwujudnya kondisi yang aman dan nyaman dalam setiap aktivitas.

“Berbicara keselamatan jiwa, merupakan tanggungjawab kita bersama. Mari sama-sama saling mengingatkan dan mendorong terwujudnya kondisi yang aman dan nyaman pada saat beraktifitas, dimanapun” tutupnya.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini