STQH X Provinsi Kepri di Karimun Berlangsung Sukses

0
45
Foto : Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan piala begrilir kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq selaku tuan rumah STQH X Kepri.

Karimun – Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) X Provinsi Kepri yang digelar di Kabupaten Karimun berlangsung sukses. Pelaksaannya dimulai sejak Selasa (9/5/2023) sampai Minggu (14/5/2023) malam.

Sebelum dimulai, terlebih dahulu diawali dengan penyambutan para kafilah dari Kabupaten Kota se Kepri, lanjut malam ramah tamah. Kemudian pada pagi Selasa digelar pawai takruf yang dibuka oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Tugu MTQ Coastal Area, setelahnya rombongan VIP berpindah ke panggung Putri Kemuning menyaksikan penampilan para peserta pawai.

Siangnya dihari yang sama, dilanjutkan dengan pelantikan dewan hakim STQH Provinsi Kepri, oleh Wakil Gubernur Kepri Malin Agustina, selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Kepri. Selanjutnya pada sore hari dilakukan peresmian stand bazar oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Pembukaan STQH Provinsi Kepri ke X di Kabupaten Karimun dilakukan pada malam hari, oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad, ditandai dengan pemukulan beduk diikuti Wagub Kepri Marlin Agustina dan Bupati Karimun Aunur Rafiq, yang sebelumnya dilakukan penyerahan piala bergilir dari kafilah Kota Batam selaku pemenang STQH Provinsi Kepri tahun 2022 lalu kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad, yang kemudian pialanya diserahkan kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq selaku tuan rumah, untuk kemudian diperebutkan kembali pada STQH Provinsi Kepri tahun 2023.

Sambutan Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina para malam penutupan STQH ke X Provinsi Kepri di Coastal Area Kabupaten Karimun.

Dalam pembukaan itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menegaskan kepada para dewan juri, untuk memberikan penilaian yang objektif, tidak boleh ada intervensi dari manapun.

“Biarkan mereka para qori dan qoriah berkompteisi. Apa lagi ini urusan Al-Quran, biarkan saja berjalan dengan apa adanya. Saya kira semuanya setuju apa yang saya katakan,” ungkap Ansar Ahmad.

Ansar Ahmad juga mengaku, Kabupaten Karimun sangat hebat dalam mengkonsep kegiatan STQH X Provinsi Kepri. Meski memang setiap daerah memiliki ciri khas tersendiri.

Lalu pada malam terakhir atau penutupan STQH ke X Provinsi Kepri, Wakil Gubernur Kepri Malin Agustina berkesempatan hadir menutup kegaitan tersebut, dan diperoleh juara umum dari kafilah Kota Batam, yang kembali membawa pulang piala juara umum.

Sehingga Marlin Agustina menyerahkan piala juara umum kepada Wali Kota Batam, Muhammad Rudi selaku kafilah juara umum, didampingi Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Wabup Karimun Anwar Hasyim, seraya mengucapkan selamat dan sukses untuk Kota Batam, yang kembali menyabet juara umum STQH ke X tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Karimun.

Disamping itu, ucapan terimakasih juga disampaikan Aunur Rafiq kepada Pemprov Kepri, yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Karimun sebagai tuan rumah, juga ucapan terimakasih kepada Kabupaten dan Kota se Kepri, dewan juri dan seluruh pihak yang terlibat dan telah menyukseskan STQH ke X Provinsi Kepri di Kabupaten Karimun.

“Kami juga mengucapkan selamat dan tahniah kepada Kota Batam, yang telah ditetapkan sebagai juara umum, dan mudah-mudahan menjadi keberkahan untuk kita semua,” pungkasnya.***

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini