Tak Kenal Lelah, Dandim 0318/Natuna Berkeliling Pantau Koramil

0
377

Bursakota.co.id, Natuna – Sebagai seorang Komandan Kodim (Dandim) 0318/Natuna yang belum lama di jabatnya, Letkol (Arm) Asep Ridwan SH M.Han tidak kenal lelah untuk bisa mengenal lebih luas di wilayahnya.

Tidak hanya aktif berkegiatan dengan Forkopimda Kabupaten Natuna saja, namun di lain itu dirinya juga menyempatkan diri berkeliling di setiap Koramil di jajaran Kodim 0318/Natuna.

Dandim Natuna tidak hanya mengunjungi Koramil – koramil saja, namun sekeliling Koramil juga ternyata menjadi perhatian dari putra asal Jawa Barat itu.

Ia juga berkeinginan agar keindahan alam di wilayahnya juga bisa menjadi sektor wisata yang mampu bersaing di dalam negeri maupun luar negeri.

Dalam berkeliling di wilayah Koramil 06/Serasan, Minggu 13 September kemaren, Dandim didampingi oleh Plh Danramil dan para Babinsa.

Dandim memborong hasil kerajinan anyaman tikar binaan Babinsa Koramil 06/Serasan

Dalam peninjauan di hari Minggu ceria itu, Dandim menyempatkan diri meninjau salah satu objek wisata yang ada di Pulau Serasan yaitu Pantai Sisi.

Setelah menikmati keindahan alam di Pantai Sisi, Dandim melanjutkan berkunjung, meninjau kerajinan Tikar yang merupakan wilayah binaan Babinsanya, yakni Serda Hendry yang berada di Desa Air Nusa Kecamatan Serasan Timur.

Tidak hanya berkunjung saja, Dandim juga memberikan semangat kepada para pengrajin dan juga memborong hasil karyanya yang berupa tikar, tas, dan sajadah yang mana akan di promosikan di tempat lain agar pengusaha Tikar di Desa Air Nusa bisa berkembang dan bersaing dengan daerah lain.

Di depan para Babinsanya, Dandim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan memberi pengarahan yang intinya agar para Babinsa bisa bersinergi dengan aparat yang lain dan bisa menampung serta bisa mewadahi usaha warga di wilayah binaannya.

“Para Babinsa harus bekerja dan terus bekerja agar pariwisata dan produk unggulan di Kecamatan Serasan semakin maju dan mampu bersaing dengan yang lain,” terang Dandim Natuna.

Lanjut Dandim, jikalau perekonomian di wilayah binaannya semakin baik, secara otomatis kesejahteraan warga di wilayah binaannya juga semakin baik.

“Teruslah berkembang dengan inovasi-inovasi yang baru yang bisa memajukan kesejahteraan warga di wilayah binaannya,” jelasnya.

Sebelum meninggalkan wilayah Koramil Serasan, Dandim Letkol (Arm) Asep Ridwan SH M.Han berpesan kepada para Babinsanya agar tidak takut menyampaikan setiap permasalahan kepadanya, karena menurutnya seorang pimpinan bukan untuk ditakuti namun seorang atasan adalah tempat untuk berkeluh kesah untuk bisa menyelesaikan masalah para anggotanya di lapangan.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan kegiatan ini merupakan kebijakan dan perintah Pangdam 1/BB Mayjend TNI Irwansyah Ma,M.Sc yang disampaikan kepada Danrem 033/Wp Brigjen TNI Harnoto S.sos agar para Babinsa dilapangan harus menghayati dan menerapkan 8 Wajib TNI di lapangan yang berbunyi salah satunya menjadi contoh dan mempelopari usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya”, pungkasnya.

Dari Natuna Untuk Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini