Tampil Enerjik, Awe Jalani Tes Kesehatan

0
88

Bursakota.co.id, Tanjungpinang – Dua bakal pasangan calon (Bapaslon) kepala daerah Kabupaten Bintan di Pilkada 2020, Alias Wello – Dalmasri Syam dan Apri Sujadi – Roby Kurniawan menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Raja Ahmad Tabib (RSAT) Tanjungpinang, Senin, (14/9/2020) sejak pukul 08.30 WIB.

Bapaslon Alias Wello – Dalmasri Syam yang populer dengan slogan ADA itu, datang lebih dulu di RSAT Tanjungpinang sekitar pukul 07.00 WIB. Keduanya terlihat kompak turun dari mobil yang sama.

Alias Wello yang akrab disapa AWe itu, mengatakan baru tiba di Tanjungpinang sekitar pukul 02.00 WIB dini hari tadi. Dalam perjalanan dari Dabo, Singkep menuju Tanjungpinang, speedboat yang ditumpangi dihantam gelombang besar.

Meski begitu, AWe tetap terlihat fit, karena dia memang sudah terbisa mengalami hal seperti itu.

“Malam tadi, betul-betul kurang tidur. Dalam perjalanan, gelombang lumayan besar. Jadi, tak bisa tidur. Tapi, saya sudah biasa,” kata AWe kepada salah seorang tim dokter yang akan memeriksa kesehatannya di RSAT Tanjungpinang, Senin (14/9/2020).

Karena sudah terbiasa, AWe tetap lincah, gesit dan enerjik. Seorang pendamping yang ditugaskan RSAT Tanjungpinang mendampinginya sampai harus berlari kecil mengikuti langkahnya.

Bahkan, AWe pun sempat bergurau kepada tim pendampingnya dengan mengeluarkan sebuah jurus karate yang dengan gaya yang cukup serius. Menandakan kondisinya yang fit.

Berjalan dengan cepat adalah salah satu kebiasaan AWe, selain bekerja cepat dan tidak harus selalu mengikuti protokoler.

“Ini baru jurusku yang pertama. Engkau lawan, aku lawan,” gurau AWe sembari tertawa lepas.

Ketua KPU Bintan, Ervina Sari mengatakan, sesuai tahapan Pilkada, pemeriksaan kesehatan berlangsung pada tanggal 14 – 15 September 2020.

Hari pertama diawali dengan pemeriksaan kesehatan dan tes Narkoba oleh BNN Tanjungpinang, dilanjutkan dengan pemeriksaan kepribadian.

“Jika memenuhi seluruh persyaratan, maka kedua pasangan Cabup dan Cawabup Kabupaten Bintan, akan di tetapkan sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Kabupaten Bintan, pada 23 September 2020 mendatang,”ucapnya.

Laporan : Iwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here