Tanggap Cepat Dampak Covid-19, Bupati Natuna Serahkan Bantuan APD dan Sembako di Tiga Kecamatan

0
330

Bursakota, Natuna – Sebagai upaya memaksimalkan pencegahan penyebaran dan memutus mata rantai wabah Virus Corona Desease (Covid-19), ditengah masyarakat. Bupati Natuna Hamid Rizal, menyerahkan bantuan alat medis berupa Rapid Tes, Obat-obatan, dan Alat Pelindung Diri (APD) Kepada Satgas Covid-19 Kecamatan Serasan, Kecamatan Serasan Timur dan Kecamatan Subi.

Selain menyerahkan bantuan alat medis, Bupati Hamid Rizal juga menyerahkan bantuan pangan untuk masyarakat kurang mampu yang terimbas karena wabah Virus Corona.

Kepada tenaga medis di Serasan Bupati Hamid Rizal berharap, bantuan yang telah disalurkan dapat dipergunakan sebaik mungkin. Sebab tugas tim Satgas Covid-19 sangat beresiko termasuk para medis.

“Hari ini, kita menyerahkan 5 APD, Repites, dan obat obatan, beras dan uang, secara simbolis, tugas kita, agar mematuhi protap yang telah diberlakukan,”ujarnya.

Selain itu, Bupati Hamid juga menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan rutin mencuci tangan hindari kerumunan dan keramaian selama masa sosial distanching masih berlaku.

“Mari kita jaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan, jaga jarak, jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19,”pinta Hamid Rizal yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Natuna.

Saat ini, di Kecamatan Serasan, Kecamatan Serasan Timur, dan Kecamatan Subi telah membentuk Satgas Covid -19. Semenjak bertugas, telah memulangkan dua warga negara asing ke negaranya.

Sementara itu, Kadiskes Natuna Rizal Rinaldy mengatakan, untuk APD dan perlengkapan lainnya saat masih tahap pengiriman. Mengingat barang tersebut inden.

“Diperkirakan barang sampai di Natuna tanggal 10 April nanti. Selanjutnya akan kita distribusikan langsung ke masing- masing ke kacamatan,”paparnya.

Meski demikian Rizal Rinaldy mengajak agar petugas Medis tetap siaga dalam memberikan pelayanan dalam pencegahan penularan Covid -19.

“Kita tetap siaga, maka APD yang ada diserahkan dulu untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan jika ada pasien terdampak Covid-19, sehingga para medis tidak takut untuk menanganinya,”ujarnya.

Usai penyerahan APD dan obat-obatan, masyarakat Kecamatan Serasan, Serasan Timur, dan Subi diberikan sejumlah bantuan sembako dan uang tunai bagi masyarakat yang tergolong kurang mampu, dalam menghadapi wabah Covid-19.

Saat ini persediaan beras di Kecamatan Serasan dan Serasan Timur ada ekitar 60 ton. Sementara persediaan BBM diperkirakan hanya mampu bertahan 1 minggu kedepan.

Editor : Papi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here