Tiba di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Kafilah MTQ Kabupaten Lingga Disambut Kepala Biro Ortala Kepri

0
368

Bursakota.co.id, Lingga – Kafilah MTQ Kabupaten Lingga tiba di Pelabuhan International Sri Bintan Pura, tepat pukul 14:03 WIB. Kedatangan disambut dengan prosesi adat, yakni tepuk tepung tawar dan beras kunyit oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepulauan Riau.

Ketua kafilah, H Rusli, S. Pd, M.Si didampingi Kabag Kesra dan Kepala Kemenag Lingga dipasangkan selempang selamat datang oleh Kepala Biro Ortala Pemprov Kepri, Hj. Any Lindawaty. Prosesi penyambutan berlangsung singkat karena untuk menghindari penumpukan orang.

Menurut Kabag Pendidikan dan Kesehatan Biro Kesra Provinsi Kepri yang turut hadir di Pelabuhan, diupayakan penyambutan secara singkat. “Kita ingin acara ini sukses mulai dari persiapan,penyambutan, pelaksanaan hingga penutupan. Jadi, panitia daerah sudah mensetting agar dalam penyambutan tidak ada penumpukan massa,” jelas Drs. H. Edi Safrani, Jumat(17/09)

“Tadi pagi kafilah Kabupaten Karimun, siang ini kafilah Kabupaten Lingga. Setelah itu, kafilah Kota Batam dan sore nanti kafilah Kabupaten Natuna. Alhamdulillah cuaca hari ini sangat mendukung,” tambahnya lagi.

Kepala Kemenag Lingga mengucapkan rasa syukur karena kafilah Lingga sampai dengan selamat. “Alhamdulillah, meskipun gelombang laut lumayan tinggi, tetapi kita sudah sampai dengan selamat tanpa kurang satu apa pun. Saya ingatkan lagi kepada seluruh kafilah agar mematuhi protokol kesehatan. Kita masuk di wilayah baru, jadi perlu waspada,” pesannya.

Selama pelaksanaan MTQ, kafilah Lingga diinapkan di Hotel Melin Tanjung Pinang. Pemilihan tempat menginap peserta ini sangat representatif. Mengingat posisi hotel dengan arena utama sangat dekat. Bisa dicapai dengan berjalan kaki.

Laporan : Iwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here