Tim Kesehatan Mabes TNI AU Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Prajurit Lanud RSA Natuna

0
7
Ket Foto : Tim Flying Specialist dan Flying Dentist dari Dinas Kesehatan Mabes TNI Angkatan Udara melakukan pemeriksaan kesehatan prajurit Lanud RSA Natuna

Bursakota.co.id, Natuna – Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna menggelar kegiatan ceramah dan pemeriksaan kesehatan yang diadakan oleh Tim Flying Specialist dan Flying Dentist dari Dinas Kesehatan Mabes TNI Angkatan Udara.

Acara ini berlangsung di Graha Serasan Lanud RSA, Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, pada Selasa, 9 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud RSA, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., menyatakan bahwa kegiatan ini mencerminkan kepedulian TNI AU terhadap kesehatan para prajurit, khususnya di wilayah Natuna.

Program ini dirancang untuk memberikan pelayanan kesehatan tidak hanya kepada anggota TNI AU dan keluarganya, tetapi juga kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan medis.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan di Lanud RSA dan masyarakat Natuna. Dengan keahlian dan dedikasi para dokter spesialis dan dokter gigi dalam tim ini, banyak manfaat yang akan dirasakan oleh prajurit TNI AU serta masyarakat,” ujar Danlanud RSA.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan kegiatan ini. Sinergi antara Dinas Kesehatan Mabesau dan Lanud RSA, serta dukungan dari berbagai pihak terkait, sangat penting dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang optimal.

Sementara itu, Ketua tim, Kasubdis Yankes Dinas Kesehatan Mabesau, Kolonel Kes dr. Heru Wishnu M., Sp.An., M.Kes., menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Komandan Lanud RSA atas kesempatan yang diberikan untuk melaksanakan kegiatan ini.

Program Flying Specialist dan Flying Dentist ini adalah bagian dari upaya Dinas Kesehatan TNI AU dalam menjaga kualitas dan meningkatkan pelayanan kesehatan.

Pada kesempatan ini, layanan yang tersedia meliputi ceramah kesehatan, konsultasi, dan pengobatan oleh dokter spesialis dari Dinas Kesehatan Mabesau, antara lain:

– Dokter Spesialis Obsgin (Kebidanan dan Kandungan) dengan layanan antenatal care dan USG kehamilan,

– Dokter Spesialis Anak yang fokus pada tumbuh kembang anak,

– Dokter Spesialis Penyakit Dalam dengan pemeriksaan laboratorium dasar,

– Dokter Gigi Spesialis dengan layanan pemeriksaan dan pengobatan gigi,

– Pembagian kacamata baca gratis.

Kegiatan ini disambut antusias oleh seluruh personel TNI AU di Natuna yang turut hadir dalam sesi tanya jawab dan pemeriksaan kesehatan.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud RSA beserta pengurus dan anggota, PIA Ardhya Garini Ranting 07-4 Denhanud 477, dan PIA Ardhya Garini Ranting 02-22/D.I Satrad 212 Ranai.

Editor : Papi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini