Tim Percepatan Vaksinasi Kembali Sasar Warga Desa Batu Gajah

0
182
Suci Mutia siswi SMPN 03 Kecamatan Bunguran Timur salah satu penerima Vaksin dosis pertama digelar di Deaa Batu Gajah

Bursakota.co.id, Natuna – Tim percepatan pelaksanaan Vaksinasi kembali melaksanakan Vaksin bagi Masyarakat Desa Batu Gajah.

Setelah sempat melaksanakan Vaksinasi di salah satu Desa di Kecamatan Bunguran Timur ini pada Juni lalu dengan sasaran para penerima BLT, BST maupun PKH, kali ini Vaksinasi di khususkan untuk seluruh masyarakat mulai dari anak sekolah hingga lansia.

Kepala Desa Batu Gajah, Kurniawan Sindro Utomo mengatakan dirinya sebagai Kepala Desa begitu bangga melihat Animo Masyarakat Desanya yang begitu antusias dalam mengikuti Vaksin ini.

Terutama bagi anak-anak sekolah yang notabene pasti ada rasa takut dan was-was untuk mengikuti vaksin ini, namun tidak untuk anak-anak sekolah di Desa Batu Gajah.

“hal ini dapat dilihat banyaknya anak-anak sekolah mulai dari SMP hingga SMA yang ikut hadir pada hari ini untuk di Vaksin,” jelas Kur via selulernya pada Jumat, 09 juli 2021.

Namun meski demikian, Kur juga menjelaskan masih ada beberapa orang yang sudah hadir namun tidak bisa di Vaksin karena hipertensi.

“tadi saya sempat memantau jalannya proses Vaksin dan terlihat beberapa orang memang tidak bisa di vaksin karena darah tinggi, sesuai dengan syarat untuk di vaksin yakni harus sehat dan tensi juga harus normal sehingga yang tensinya tinggi ini terpaksa di tunda dulu, namun kami juga sudah memberikan pengarahan untuk segera mengikuti vaksin bila sudah sehat,” ujarnya.

Sementara itu, Suci Mutia siswi SMPN 03 Kecamatan Bunguran Timur salah satu penerima Vaksin dosis pertama ini mengatakan dirinya memang merasa agak takut saat akan di vaksin.

Namun hal ini tak menyurutkan niatnya untuk mengikuti program dari pemerintah ini, meski agak was-was dirinya tetap melanjutkan niatnya menyukseskan program pemerintah ini.

“ada rasa takut sih iya, takut bukan sama vaksinnya tetapi takut sama jarumnya,” ujar Suci sambil tersenyum.

Namun setelah mendapatkan dosis pertama, Suci mutia mengatakan di suntik rasanya tidak sakit sama sekali.

Terkait efek yang akan dirasakan dirinya juga sudah baca di internet akan efeknya sehingga ia yakin dirinya sudah mempersiapkan segala sesuatu jika nanti akan mengalami efek demam pasca Vaksinasi.

Selain itu ia juga mengajak dan menghimbau untuk teman-teman satu sekolahannya untuk ikut Vaksinasi ini.

“saya sudah mendapatkan dosis pertama, ayo kawan-kawan yang lain kita sukseskan program pemerintah ini agar kita semua terhindar dari wabah ini,” terangnya sambil tersenyum.***dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini