Peran Babinsa Koramil 06/Serasan Dalam Mendukung Pengembangan Pariwisata Natuna

0
188

Bursakota.co.id, Serasan – Geografi wilayah Tetitorial Koramil 06/Serasan Kodim Natuna adalah Daerah Kepulauan berada pada Co 02°27’30” – 02°33’43” LU dan 108°56’14” – 109°03’11 BT paling selatan termasuk Provinsi Kepri yg berdekatan dengan Laut Cina Selatan (Laut Natuna Utara) yang berbatasan dengan perairan laut Negara Malaysia bagian Timur (Kuching Serawak) .

Topografi kecamatan serasan merupakan tanah berbukit, bergunung dataran rendah dan landai banyak di temukan di pinggiran pantai, ketingian 3-433 meter dari permukaan laut , Kecepatan angin 05-20 km/jam luas kecamatan +- 226,58 km2 curah hujan 84-820mm, suhu 2°c – 32°c .

Terbagi dari 1 kelurahan dan 6 desa yg jumlah penduduknya 5168 jiwa, masyarakakatnya Sangat Ramah 90 % berprofesi sebagai Nelayan, beriklim tropis sangat berpengaruh pada perubahan arah angin.

Potensi ungulan anyaman tikar kerupuk ikan dan gula ijuk, pesona alam kecamatan serasan dengan pantai dan bawah laut yang indah seperti pantai sisi, pantai pulau karang aji, pantai teluk resak, yang sangat di favoriti masyarakat awam dan pendatang setiap berkunjung di Kecamatan Serasan.

Untuk memajukan bidang pariwisata pemerintah pusat, kabupaten, kecamatan dan desa sudah berusaha semaksimal mungkin agar pariwisata di kecamatan berkembang agar menciptakan lapangan kerja dan usaha baru bagi warga kita yang ada di kecamatan Serasan.

Dengan adanya pariwisata tentunya akan ada lapangan pekerjaan baru dan penghasilan yg lebih untuk masyarakat , babinsa sebagai benteng pulau terluar mendukung Pariwisata agar daerah kita maju dan berkembang untuk kesejahteraan perekonomian masyarakat.

Dari pemerintah pusat akan ada pembangunan PLBN tentunya dengan pembangunan penunjang ini semoga pariwisata di kecamatan serasan semakin dikenal dan membuahkan hasil untuk masyarakat sekitar.

Camat Serasan Wendryadi S.sos terus berupaya membuat Pantai Sisi enak di kunjungi dengan membuat permainan anak anak dan tempat tempat bersantai Pendopo agar warga yang berkunjung bisa berteduh sejenak melihat lihat keindahan pantai sisi yang sejuk di waktu sore hari.

Dalam kesempatan itu, Personil Babinsa Koramil 06/Serasan Kodim Natuna Serda Hendry Purwanto sebagai benteng Pertahanan di Pulau Terluar sangat mendukung dan selalu memberikan kontribusi positif agar masyarakat bisa merasakan keindahan Indonesia.

“Sudah tugas kami sebagai Babinsa agar daerah binaan kami maju dan berkembang dan ada lapangan kerja yang baru serta tempat yang bisa menghasilkan bagi warga,”ujarnya.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan,SH.M.H mengatakan, Babinsa harus mendukung Program pemerintah Apalagi masalah pariwisata agar Natuna berkembang ,maju dengan keramah tamahan penduduk dan keindahan alam bawah laut dan pantainya .

“Babinsa bersama masyarakat harus mendukung program pemerintah pusat dan daerah semua agar natuna khusus nya pulau serasan maju dan berkembang ,”ujarnya

Lebih lanjut Dandim menjelaskan kegiatan ini merupakan Kebijakan Pangdam 1/BB Mayjen TNI Irwansyah Ma,M.Sc yang disampaikan kepada Danrem 033/Wp Brighen TNI Harnoto S.sos bahwa para Babinsa harus ikut mempromosikan pariwisata kita di indonesia dan di mata dunia ini lah indonesiaku yang indah dengan banyak pulau dan pantainya.

“Kami berharap pantai pantai nam indah di pulau serasan kabupaten natuna di isi dengan segala macam insfraturuktur yang memadai,”pungkasnya.

Dari Natuna Untuk Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here