TNI AL Dukung Program Ketahanan Pangan Wilayah Kabupaten Lingga

0
116

Bursakota.co.id, Lingga – Setelah sekian lama menunggu, akhirnya kegiatan budidaya kepiting bakau yang telah direncanakan sejak awal tahun bisa terselenggara.

Kegiatan penyerahan bantuan bibit kepiting bakau oleh Bupati Lingga, Kapolres Lingga dan Danlanal Dabo Singkep Kabupaten Lingga kepada Koperasi Insan Maju Sejahtera, Selasa (06/04/2021).

Kegiatan juga dihadiri oleh Camat Singkep yang mewakili Bupati Lingga dan dihadiri langsung oleh Kapolres Lingga, AKBP Arief Robby Racham SH.Sik.Msi dan Komandan Lanal Dabo, Letkol Laut (P) Didik Hermawan. Ketum RG Peduli Nasional, Andi Yuslim Patawari dan didampingi Ketua RG Peduli Wilayah Kepri, Erwan Bachrani.

Danlanal Dabo Singkep mengatakan, penyerahan bibit kepiting bakau ini merupakan agenda utama dalam rangka ketahanan pangan yang diprogramkan oleh TNI AL, khususnya LANAL Dabo.

“kita TNI/Polri secara bersama-sama mendukung Pemda Lingga dalam program pemulihan ekonomi dimasa pandemi covid19 di Kabupaten Lingga,”ujarnya.

Lebih lanjut, Letkol (P) Didik Hermawan menyampaikan bantuan bibit kepiting bakau ini salah satu bentuk komitmen TNI AL untuk mensukseskan program UMKM dalam bentuk Koperasi.

“Semoga dengan bantuan bibit yang berjumlah 200 ekor dengan ukuran 200 gram ini dapat dipanen dalam waktu 2 bulan kedalam dan menjadi penghasilan bagi koperasi serta memberikan nilai tambah bagi pengurus dan anggota koperasi,”ucap Danlanal Dabo.

Sementara, Agustian Praja selaku Ketua Koperasi menyampaikan, terimakasih kepada Bupati Lingga, Kapolres Lingga dan Terkhusus Danlanal Dabo Singkep.

“Atas perhatiannya kepada kami kaum muda yang bergerak diusaha penggemukan kepiting bakau ini, semoga kegiatan usaha ini sukses panen dan menjadi aspirasi bagi kaum muda Lingga lainnya.”ucapnya.

Laporan : Iwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here