TNI AL Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Tahap II di Kampung Bahari Nusantara

0
23
Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H.Ansar Ahmad, S.E., M.M., bersama Wakil Komandan Lantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M, meninjau vaksinasi covid19

Bursakota.co.id, Tanjungpinang – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Lantamal IV) Tanjungpinang kembali menggelar Serbuan Vaksin Covid-19 untuk Masyarakat Maritim tahap II di Kelurahan Kampung Bugis Tanjungpinang Kepri, yang merupakan Kampung Bahari Nusantara binaan dari Lantamal IV, Kamis pagi (05/8/2021).

Kegiatan tersebut, juga ditinjau langsung oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H.Ansar Ahmad, S.E., M.M., bersama Wakil Komandan Lantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M, Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV, Kepala Kelurahan Kampung Bugis, Kepala KKP Kota Tanjungpinang dan Direktur Poltekes.

Hal tersebut sesuai dengan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Lasamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu program vaksinasi Nasional dengan target 1juta orang harus dapat berjalan dengan baik.

Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad dalam keterangan persnya mengatakan, vaksinasi hari ini merupakan tahap ke dua oleh karena itu kita juga minta kepada Pemerintah Pusat 85 persen untuk tahap kedua dan 15 persen untuk mengejar capaian tahap pertama.

“Hari ini stok vaksin ada 31 ribu dosis untuk masyarakat, di tambah 1.200 dosis vaksin Moderna bagi Nakes. Untuk tahap kedua ini betul-betul kita fokuskan karena pada dosis pertama capaian Provinsi Kepri sudah 61 persen lebih, menduduki peringkat ke tiga di bawah Provinsi Bali dan DKI Jakarta,” ungkapnya.

Ansar juga mengatakan, untuk dosis kedua ini baru mencapai 17,5 persen maka pelaksanaan vaksin kedua terus di kerjakan agar bisa mencapai target yang di tentukan.

Pada kegiatan tersebut, Wadanlantamal IV berksempatan memberikan paket sembako kepada masyarakat usai divaksin tujuannya untuk sekedar membantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Adapun jumlah masyarakat yang mendaftar pada pelaksanaan vaksinasi kali ini sebanyak 412 orang, kemudian yang tertunda 16 orang (komorbit), yang tervaksin sebanyak 396 orang, terdiri dari Sinovac dosis 2 sebanyak 329 orang , Sinovac dosis 1 sebanyak 3 orang, selanjutnya untuk AstraZeneca dosis 2 sebanyak 63 orang dan AstraZeneca dosis 1 sebanyak 1 orang.***kris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini