Tokoh Aceh Nilai Ketegasan Maruli Simanjuntak Menjadi Sosok Yang Tepat Sebagai KASAD

0
52
Ket Foto : Jenderal Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) menerima ucapan selamat dari Presiden Jokowi

Bursakota.co.id. Aceh Utara – Tokoh masyarakat Aceh Utara Haji Muhammad (HM) Yusuf Hasan menilai penetapan Jenderal Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) merupakan pilihan tepat dan relevan dengan negara Republik Indonesia saat ini.

“Jenderal Maruli Simanjuntak memiliki ketegasan dan pekerja keras serta dekat dengan anggotanya dan rakyat. Sosok seperti ini sangat dibutuhkan dalam situasi politik nasional saat ini,” kata HM Yusuf Hasan di Aceh Utara, Kamis (18/1/2024).

Menurut Pria yang berdomisili di Medan, Sumatera Utara itu, dalam suasana politik nasional yang semakin memanas kita membutuhkan seorang patriot sejati seperti Beliau yang memiliki kompeten dalam mengemban posisi sebagai KSAD.

HM Yusuf Hasan menambahkan, Jenderal Maruli memiliki kiprah dan pengalaman mumpuni yang tak perlu diragukan lagi, di antaranya pernah menjabat sebagai Komandan Paspampres (2018-2020), Panglima Kodam IX/Udayana (2020-2022), hingga Panglima Kostrad (2022-2023).

“Tidak hanya strategis dalam memimpin angkatan darat sebagai matra terbesar TNI. Namun juga penting dalam memastikan netralitas TNI sehingga dapat terwujud stabilitas politik dan kohesi sosial,” katanya.

“Sebagai warga Medan, Kami mengenal Jenderal Maruli sebagai pribadi yang ramah, bersahaja kepada rakyat namun sangat tegas”, ungkapnya.

Tentunya, rakyat percaya di bawah kepemimpinan Jenderal Maruli, TNI AD dapat menjaga amanah dalam menjalankan tugas negara, sehingga Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan prinsip luber jurdil (langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil).

Terakhir, HM Yusuf Hasan turut mengucapkan selamat bertugas kepada Bapak Maruli Simanjuntak dengan jabatan baru yang diembannya sebagai KSAD dan berharap dapat membawa kemajuan bagi matra TNI AD.

“Saya mengucapkan selamat bertugas kepada Jenderal Maruli. Semoga dapat mengembangkan TNI AD sebagai institusi yang semakin kuat dan profesional demi NKRI dan seluruh elemen masyarakat Indonesia,”tutup HM Yusuf Hasan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melantik Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sebagai KSAD di Istana Negara, Jakarta, Rabu siang. Jokowi menunjuk menantu Luhut Binsar Pandjaitan itu sebagai KSAD untuk menggantikan Jenderal TNI Agus Subiyanto yang telah dilantik sebagai panglima TNI pada tanggal 22 November 2023. (Bk/Dedy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini