Tubaba XC Race Event Pencarian Bakat Balap Sepeda Provinsi Lampung

0
69
Tampak sejumlah atlet akan melakukan start di Event XC Race Tubaba

Bursakota.co.id, Ruba – Bupati Tulang Bawang Barat, Ir. Umar Ahmad S.P resmi membuka Event XC Race dalam rangka pencarian bakat pembalap sepeda Provinsi Lampung yang di adakan di Komplek Ulun Nughik Tiyuh, (Kampung) Panaragan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Sabtu (18/12/2021).

Ia sangat mengapresiasi kegiatan pada ajang pencarian bakat Event XC Race agar dapat dilaksanakan di Tulang Bawang Barat, yakni di Komplek, Uluan Nughik ini, seiring dan tujuan telah di bangunnya komplek.

Komplek tersebut, dibangun untuk merepresentasikan ruang hidup antar manusia dengan makhluk hidup lainnya yang ada di alam sangat indah ini. Selain itu pada kesempatan ini Umar sangat berterimakasih, karena Event ini dapat dilaksanakan di kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam acara Event ini, juga rasa sangat terimakasih saya, acara ini dilaksanakan di Tubaba, ajang ini bertujuan untuk menemukan bakat-bakat atlet sepeda lokal dan regional,” ujarnya.

“Dan Khusus hasil dari prestasi mereka semua saya harap nantinya dapat mengharumkan, serta memajukan Nama baik Kabupaten Tulang Bawang Barat yang berjuluk, Ragem Pai Mari Wawai Kedepan,” Harapnya.

Umar Ahmad juga menyatakan lokasi tanah Komplek Uluan Nughik seluas 800 Hektar, dan didalam lokasi tanah 800 Hektar, akan dibangunkan Jalur untuk sepeda sepanjang 300 Kilometer.Nantinya dapat dimanfaatkan Masyarakat untuk beraktifitas seperti berolahraga.

“Atas terselenggaranya acara ini saya ucapkan terimakasih, kepada semua yang telah berpartisipasi, sehingga sampainya terselenggaranya acara, dan kepada para Atlet, saya harap tunjukan kemampuan atau kelebihan masing-masing,” jelasnya.

Kegiatan Opening, Cerwmony, dibuka oleh bupati Umar Ahmad, secara resmi yang didampingi Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Tubaba, Ahmad Hariyanto dengan menyerahkan bendera lomba XC Race Kepada Ketua Pelaksana kegiatan, Tri Kasahri.

Acara Lomba di mulai pukul 10.30 WIB yang ditandai pengangkatan Bendera oleh Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad, yang diikuti para peserta lomba kelas yang dinamakan XCO Junior Men/Regional.

Kegiatan juga dihadiri oleh Ketua DPRD, Ponco Nugroho, S.T. Komisioner ISSI Pusat, Hendra, Reza. TimTechnical Jakarta, Marta, Devi . pengurus PB. ISSI Provinsi Lampung, Wayan Oka I. Ketua PB.ISSI Tuba Ahmad Hariyanto. Serta seluruh pengutus panitia, serata Officia juga para peserta lomba.

Sementara itu, Ketua panitia dari pelaksana,Tri Kasahri menjelaskan, lEvent kompetisi ini dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 18 sampai 19/12/ 2021 yang diikuti oleh peserta dari Provinsi Sumatera Selatan, serta Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung, sedangak untuk perserta berjumlah 112 yang ikut dalam ajang pencarian bakat untuk Atlit Pembalap Sepeda Gunung.

Sedangkan untuk jenis perlombaan ada 3 jenis dalam perlombaan ini, yang pertanama, Cross Country Kedua Kross Country Elimination, yang trrahir, Cross Country Rilley,”terangnya.

XCO jarak yang harus ditempuh sepanjang 400 meter dengan empat kali putaran, yang terdiri dari kelas Youth Men, Elite, Master, dan Junior serta Open.

“Untuk kelas XCE jarak yang harus ditempuh 800 M, terdiri dari kelas Open Men/Women dan Open Men/Women-Regional. Sementara XCR jarak yang harus di tempuh 2000 Meter. Terdiri dari Master Open Men,” jelasnya.***(Zulkifli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here