Tunaikan Zakat Fitrah dan Zakat Maal, Bupati Lingga Himbau Masyarakat Berzakat

0
27
Ket Foto : Bupati Lingga, Muhammad Nizar, menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama dengan menunaikan zakat fitrah serta zakat maal (harta) kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lingga pada, Kamis (4/4/2024).

Bursakota.co.id, Lingga – Bupati Lingga, Muhammad Nizar, menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama dengan menunaikan zakat fitrah serta zakat maal (harta) kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lingga pada, Kamis (4/4/2024).

Penyerahan zakat tersebut diterima langsung oleh Ketua Baznas Kabupaten Lingga, Ruslan, di Kantor Baznas Kabupaten Lingga.

Mengajak masyarakat Berzakat Bupati Nizar mengajak masyarakat untuk berzakat, terutama di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Zakat maal merupakan kewajiban bagi umat Muslim yang mampu untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

“Hikmah zakat itu banyak, dapat memperkuat hubungan antara hamba dengan Allah SWT serta dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seseorang. Sebagai bentuk penghargaan dan rasa syukur KITA kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat-Nya,” paparnya.

Manfaat Zakat Dengan mengeluarkan zakat, akan menyucikan hati dan jiwa, menjaga keseimbangan sosial, membuka pintu rezeki, dan Allah SWT akan menjaga harta yang dititipkan dari hal-hal yang bersifat syubhat dan haram.

Wujud Nyata Komitmen dan Kebahagiaan di Bulan Ramadan Apresiasi untuk Bupati Ketua Baznas Kabupaten Lingga, Ruslan, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nizar atas pembayaran zakat maalnya.

Dia berharap ini menjadi contoh yang baik bagi para muzakki di Kabupaten Lingga.

“Pemimpin telah memberikan contoh yang baik, semoga ini menjadi amal ibadah dan menjadi panutan bagi kita semua,” ucap Ruslan.

Penyaluran Zakat Fitrah dan Zakat Maal Pembayaran zakat fitrah sudah dapat dilakukan oleh para muzakki sejak awal Ramadan sampai dengan malam takbiran raya. Untuk pengumpulan zakat fitrah di masjid, panitia boleh menerimanya dari awal Ramadan sampai dengan malam takbiran raya.

“Kita juga menghimbau kepada panitia zakat yang telah terdaftar pada Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di masjid-masjid, untuk menyalurkannya ke mustahik paling lama 2 atau 3 hari sebelum masuk lebaran,” jelas Ruslan.(Bk/Iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini