Tunjukkan Komitmen dalam Perlindungan Pekerja Rentan, Pemkab Simalungun Menjadi Finalis Nominasi Paritrana Award

0
24
Ket Foto : Perayaan Hari Buruh Internasional (May Day) 2024 di Lapangan Sepak Bola Dobana Kec. Serbelawan Kabupaten Simalungun pada Rabu (01/05),

Bursakota.co.id, Pematangsiantar – Prestasi dalam perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan khususnya di sektor pekerja rentan terus dibuktikan oleh Pemerintah Kabupaten Simalungun setelah sebelumnya berhasil menjadi juara sebagai Pemkab yang mendukung program Jaminan Sosial di Sumatera Utara pada tahun lalu, kini Pemkab Simalungun berhasil menjadi finalis Paritrana Award untuk tingkat Nasional tahun 2024.

Bertepatan dengan perayaan Hari Buruh Internasional (May Day) 2024 di Lapangan Sepak Bola Dobana Kec. Serbelawan Kabupaten Simalungun pada Rabu (01/05), Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldi, S.Sos., M.M juga menyampaikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan khususnya cabang Pematangsiantar atas konsistensinya dalam kerjasama perlindungan tenaga kerja di Kabupaten Simalungun selama beberapa tahun ini.

Zonny di hadapan peserta yang hadir mewakili Bupati Simalungun menyampaikan pencapai-pencapaian Pemkab Simalungun dalam perlindungan pekerja rentan di wilayahnya.

“Ada lebih kurang 38.000 masyarakat pekerja rentan yang sudah dialokasikan oleh APBD untuk perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dari tahun 2023 sampai saat ini, bahkan Pemkab Simalungun akan menambah alokasi perlindungan untuk 10.000 dengan mekanisme dana bagi hasil,” pungkas Zonny.

“Dan kami juga mengharapkan kepedulian kita bersama khususnya perusahaan melalui pekerja dan serikat pekerja untuk melindungi masyarakat sekitar melalui program tanggung jawab sosial atau CSR yang ada di masing-masing perusahaan. Beberapa perusahaan di Simalungun akan berkolaborasi dengan Pemkab dimana nanti Pemkab akan membantu dalam hal data pekerja rentan,” lanjut Zonny.

Zonny menyampaikan Pemkab Simalungun telah mendapat apresiasi dari Pemprov Sumatera Utara berupa Paritrana Award dan saat ini menjadi finalis Paritrana Award tingkat nasional mewakili Pulau Sumatera bersama Pemerintah Kep. Mentawai dari 11 kandidat Pemerintah Kabupaten/Kota di Indonesia.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar, Inggrid Maya Sari juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Simalungun yang selama ini berkontribusi dan pro aktif dalam upaya perlindungan tenaga kerja rentan yang ada di Kabupaten Simalungun.

Inggrid juga menyampaikan apresiasi dari Pemprov Sumut dan berhasil menjadi finalis Paritrana Award merupakan sebuah kebanggaan yang patut disyukuri atas kinerja dan upaya yang dilakukan Pemkab Simalungun saat ini.

“Kami sungguh mengapresiasi capaian dari Pemerintah Kabupaten Simalungun dan juga pihak-pihak terkait dalam upaya perlindungan pekerja rentan yang memang menjadi fokus utama kita saat ini, mengingat sejalan dengan upaya pemerintah dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat pekerja melalui program-program BPJS Ketenagakerjaan dan semoga kerjasama yang baik ini dapat terus ditingkatkan dan kami juga berharap Pemkab Simalungun berhasil keluar sebagai pemenang dalam penghargaan Paritrana Award tahun ini,” tutup Inggrid. (Bk/Dedy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini