Umar Ahmad Berikan Bantuan Dana Hibah Untuk Rumah Ibadah dan Lansia

0
34

Bursakota.co.id, Tulang Bawang Barat – Pemerintah kabupaten Tulang Bawang Barat Provinsi Lampung, menggelar do’a bersama di Masjid Al-Munawaroh yang terletak di kelurahan Mulya Asri, Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Selasa 12 April 2022.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Umar Ahmad.SP menyerahkan bantuan Hibah Rumah Ibadah dan santunan tunai kepada Lansia yang ada di sekitar kelurahan Mulya Asri.

Dalam sambutanya, Bupati Umar Ahmad, menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan masyarakat kepada dirinya dan wakil bupati Fauzi Hasan selama memimpin Kabupaten Tulang Bawang Barat Lampung.

“Untuk kedua kalinya kami juga mohon maaf yang sebesar-besarnya mungkin selama kami memimpin banyak kekurangan, Kehila’fan baik ucapan, perbuatan, maupun tingkah laku, semoga apa yang telah kita perbuat untuk kemajuan Tulang Bawang Barat, yang kita cintai ini, mendapatkan barokah dari Allah,”ucapnya.

Pada kesempatan kali ini Ketua Dewan Kesejahteraan Al-Munawaroh Iman Taufik Juga memaparkan, Masjid Al-Munawaroh ini dibangun pada tahun 1990 ini berkat Swadaya Masyarakat, Renovasi selanjutnya dilaksanakan pada tahun 2009-2015.

“Saya selaku Ketua pengurus DKM mewakili jemaah serta masyarakat Mulya Asri, mengucapkan terimakasih atas sumbangsih dan bantuan dana hibah dari pemkab Tulang Bawang Barat Semoga dapat bermanfaat, bantuan ini digunakan untuk renovasi masjid agar jemaah lebih nyaman dalam melaksanakan Ibadah,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua MUI Tulang Bawang Barat KH. Muhyiddin Pardi, dalam Tausiahnya menyatakan,” Bulan Ramadhan Allah Menurunkan kita Taurat, Injil, dan Zabur, Kitab-kitab tersebut harus kita yakini dan percaya sebelum turunnya Kita Suci Al-Qur’an merupakan rangkuman dari ketiga kitab tersebut.

“Al-Qur’an adalah Mukjizat Nabi Muhammad SAW yang terbesar. Didalamnya terdapat banyak hikmah, serta petunjuk dan pengajaran mencakup segala aspek kehidupan, bahkan konsep kehidupan yang terbaik,” jelasnya Muhyiddin.

Perjalanan Nabi menata kehidupan umatnya selama 22 tahun, 22 bulan 22 hari nantinya akan terulang kembali seiring berjalanya waktu seperti layaknya roda berputar.

“Yang terpenting dalam ibadah adalah kualitas bukan kuantitasnya sebab sekecil apapun kebaikan pasti Allah SWT akan membalasnya,”pungkasnya.

Untuk diketahui, Bupati Tulang Bawang Barat menyerahkan bantuan sebesar Rp10.000.000 juta untuk Masjid Al-Munawaroh Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Masjid Al-Mualimin Kecamatan Tulang Bawang Udik dan Masjid Al-Fattah Kecamatan Tumijajar. (Zulkifli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here