Universitas Terbuka Batam Sosialisasi Program Study di SMKN 1 Bunguran Barat

0
89
Foto bersama acara sosialisasi Universitas Terbuka Batam di SMKN 1 Bunguran Barat

Bursakota.co.id, Natuna – Universitas Terbuka (UT) Batam giat melakukan sosialisasi ke sekolah guna memperkenalkan Universitas Terbuka.

Sosialisasi dilaksanakan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Bunguran Barat, Sedanau, Kabupaten Natuna pada Rabu (24/01/2024).

Sosialisasi ini bertujuan untuk menarik minat para guru dan siswa untuk melanjutkan pendidikan S1 di perguruan tinggi Universitas Terbuka.

Direktur Universitas Terbuka (UT) Batam, Angga Sucitra Hendrayana menyampaikan sosialisasi dilakukan untuk menarik minat bagi siswa-siswi yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan sarjana yang terkendala dengan biaya. UT hadir memberikan solusi bagi siswa-siswi yang ingin melanjutkan ke jenjang lebih tinggi.

Sambutan Direktur Universitas Terbuka Batam, Angga Sucitra Hendrayana

“Dengan adanya sosialisasi dan promosi ke sekolah-sekolah kami berharap akan bisa menambah mahasiswa UT Batam untuk menjadi unggulan, serta mencerdaskan anak bangsa ke seluruh pelosok negeri,” jelasnya.

Angga melanjutkan, Fleksibilitas Universitas Terbuka (UT) yang tidak mengganggu jam kerja menjadi dorongan utama untuk melanjutkan kompetensi di Universitas Terbuka.

“Universitas Terbuka sangat fleksibel dan tidak mengganggu jam kerja. Untuk itu semua kalangan bisa menjadi mahasiswa di UT,” jelasnya.

Ia juga berharap sosialisasi ini dapat menjadi media promosi bagi Universitas Terbuka (UT) Batam.

“Semoga Universitas Terbuka menjadi salah satu pilihan untuk melanjutkan pendidikan tinggi negeri dan menjadi generasi milenial yang membangun Natuna lebih baik lagi,” lugasnya.

Selain itu ia juga berharap melalui sosialisasi ini semua siswa yang berada di perbatasan akan tetap bisa mendapatkan pendidikan di perguruan tinggi negeri yang terbesar di Indonesia ini.

Sementara Kepala Sekolah SMKN 1 Bunguran Barat, Kasyifal Ghammi Thaib menyampaikan ucapan terimakasih atas kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh UT Batam di sekolahnya.

“Tentunya sosialisasi ini akan memberikan banyak informasi dan pengenalan tentang UT secara langsung kepada para guru dan para siswa,” imbuh Kasyifal yang merupakan salah satu mahasiswa yang kini tengah menyelesaikan program study S2 di Universitas Terbuka Batam.

Pemberian reward kepada para siswa/sisw

Kasyifal mengemukakan saat ini guru harus terus belajar, pendidikan tidak hanya sampai S1 bahkan sampai S2, linieritas juga merupakan keniscayaan karena pendidikan harus sesuai kompetensinya.

“Dalam hal ini Universitas Terbuka memberikan ruang para guru untuk melanjutkan pendidikan, dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi, karena UT merupakan perguruan tinggi negeri yang siap membangun masa depan anak bangsa,” lugasnya.

Untuk itu, Kasyifal berharap agar para guru dan siswa yang hendak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi bisa mempertimbangkan untuk menjadi mahasiswa di Universitas Terbuka.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, seluruh peserta yang aktif bertanya diberikan hadiah berupa cinderamata dari Universitas Terbuka.

Kegiatan diikuti oleh 3 sekolah yakni, SMKN 1 Bunguran Barat, SMAN 1 Bunguran Barat dan MAN 2 Natuna dan dihadiri oleh perwakilan Camat Bunguran Barat,Koordinator UKSPF, Bahtiar dan Korwil UT Natuna, Ester. (Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini