Wabup Anambas Berharap Folklore Festival Padang Melang Mampu Menjadi Daya Tarik Wisatawan

0
376

Bursakota.co.id, Anambas – Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra dengan Internasional Folklore Festival Padang Melang harap dapat mempromosikan wisata di Anambas, Jum’at (02/06/2023).

Gawai dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kepulauan Anambas yang bersekala internasional dengan melibatkan tiga negara tetangga yaitu Singapura, Malaysia, dan Kota Medan Provinsi Sumatra Utara itu di buka langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra dengan di tandai pemukulan Gong.

Foto : Wakil bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra saat memberikan kata sambutan

Saat di jumpai oleh awak media seusai membuka kegiatan Wan Zuhendra mengatakan, kegiatan Festival Padang Melang ini bukanlah yang pertama kali di buat oleh Pemerintah Kepulauan Anambas.

“Ini bukan kegiatan pertama yang kami laksanakan, sebelum-sebelumnya, kami juga pernah melaksanakan di tahun 2019 lalu, namum karena Covid-19 jadi kita sempat terhenti selama dua tahun, dan pada hari ini alhamdulillah bisa kita laksanakan kembali atas dukungan semua pihak,” ucapnya.

“Pada intinya kegiatan ini salah satunya juga untuk menunjang kegiatan Even West Sumatra Yacht Rally yang melintas di perairan Anambas,” tambah Wan Zuhendra.

Pembukaan Internasional Folklore Festival Padang Melang Anambas tahun 2023

Ia berharap dengan kegiatan Internasional Folklore Festival Padang Melang yang dimana melibatkan tiga Negara tersebut, Kabupaten Kepulauan Anambas mampu mempromosikan lagi akan pontensi-pontensi wisata yang ada di Anambas kepada seluruh peserta Festival Padang Melang, sehingga nantinya akan membuat daya tarik para tamu-tamu dari luar negara untuk berkunjung ke Anambas.

Para tamu undangan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Kami (Pemda) Anambas berharap dengan letak geografis Anambas yang sangat strategis dan perairannya yang cukup bagus ini. Dan tamu-tamu juga bisa bertambah untuk datang ke Anambas sehingga bisa meningkatkan perekonomian daerah dan masyarakat Anambas khusus di Jemaja ini,” harapnya.

Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra mencicipi sekapur sirih

Di kesempatan yang sama, Kadis Disparbud Kepulauan Anambas, Effi Sjuhairi menjelaskan, karena ini eventnya melibatkan tiga negara sehingga pihaknya bersama komunitas-komunitas seni budaya menambahkan lagi nama yaitu Internasional Folklore Festival, yang nantinya akan di tampilkan pagelaran seni tari dari negara Indonesia, Malaysia dan Singapura yang akan berlangsung dari tanggal 2 hingga 4 Juni.

“Jadi kita khususnya tuan rumah kepri diwakili oleh Anambas dan Kota Medan nantinya akan menampilkan seni budaya tari, untuk lokal sendiri seperti tari melayu, tari gobang, dan gendang siantan,” jelasnya.

“Selain itu, kita juga akan sajikan kuliner-kuliner khas Anambas kepada seluruh peserta, selanjutnya akan ada senam sehat, aksi bersih pantai dan permainan rakyat,” tambah Effi Sjuhairi.(Bk/Jun).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini