Wabup Natuna Serahkan Beasiswa Tahfidz Qur’an kepada Siswa Madrasah Aliyah Negeri 2

0
40
Ket Foto : Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, secara resmi menyerahkan beasiswa Tahfidz Qur'an kepada siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Natuna yang diadakan di aula Mandana, Jum'at (15/12).

Bursakota.co.id, Natuna – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, secara resmi menyerahkan beasiswa Tahfidz Qur’an kepada siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Natuna yang diadakan di aula Mandana, Jum’at (15/12).

Selain Beasiswa Tahfidz, dalam acara ini juga disalurkan beasiswa bagi siswa berprestasi dan kurang mampu, serta beasiswa prestasi non-akademik.

Kepala sekolah MAN 2 Natuna, Qomariyah, menjelaskan bahwa beasiswa tersebut merupakan hasil dari zakat yang terkumpul dari para guru dan masyarakat yang telah memenuhi nisap.

Sebelum memberikan sambutan, Wakil Bupati Natuna mengajak para siswa dan undangan untuk membaca sholawat Busyro.

Dalam sambutannya, Rodhial Huda menyatakan bahwa pembangunan sumber daya manusia sebelumnya kurang mendapat perhatian. Oleh karena itu, dengan kepemimpinan Wan Siswandi dan Rodhial Huda, diberikan kesempatan beasiswa bagi siswa yang kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Pada tahun 2024 mendatang, kami akan memberikan beasiswa pendidikan di Universitas Esa Unggul dan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). Kami berharap ada siswa-siswi dari MAN 2 yang memperoleh beasiswa ini,” ungkapnya.

Selain penyerahan Beasiswa Tahfidz Qur’an dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Natuna kepada 8 orang siswa, juga diselenggarakan pemberian beras melalui program ASN Berbagi.

Acara ini merupakan langkah nyata dalam mendukung pendidikan, memberikan kesempatan bagi siswa yang kurang mampu, dan mendorong prestasi siswa dalam berbagai bidang, sehingga diharapkan dapat membawa dampak positif bagi perkembangan pendidikan di Natuna.(Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini