Wagub Marlin Buka MTQ VII Anambas

0
73
Wagub Kepri, Marlin Agustina melakukan pemukulan gong tanda pembukaan MTQ VII Kabupaten Kepulauan Anambas

KEPRI – Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina mengatakan bahwa pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) bukan hanya lomba membaca Alquran. Pelaksanaan seperti ini juga menjadi bagian untuk semakin mencintai dan membumikan Alquran.

“Alquran merupakan sumber petunjuk hidup umat muslim sepanjang masa. Saya harap dengan pelaksanaan MTQ ini mengingatkan kita untuk menjadikan Alquran sebagai pegangan hidup,” kata Wagub Marlin di Astaka Utama Anambas, Tarempa, Kabupaten Anambas, Selasa (8/3).

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Kepri ini membuka langsung MTQ VII Kabupaten Kepulauan Anambas. Sebelum membuka MTQ dilaksanakan terlebuh dahulu Pelantikan Dewan Hakim. Wagub Marlin pun terlebih dahulu melepas pawai taaruf sempena pelaksanaan MTQ ini. Hadir dalam kesempatan itu Bupati Anambas Abdul Haris, Ketua DPRD Anambas Hasnidar.

Wagub Marlin menyambut baik tema yang diusung dalam pelaksanaan MTQ ini. Tema itu adalah; Dengan Semangat MTQ VII Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas Kembali Kita Gaungkan Semangat Belajar dan Membaca Alquran Kepada Masyarakat Guna Menciptakan Generasi Muda yang Berakhlakul Qarimah Menuju Anambas yang Madani. Baldatun Tayyibatun Warobbun Ghofur.

Gubernur Kepri Marlin Agustina menyampaikan sambutan, pada pembukaan MTQ Kabupaten Anambas tahun 2022

Apalagi kata Wagub Marlin, untuk mengaplikasikan tema itu, Pemlab Anambas mewajibkan pegawainya khatam Alquran sebulan sekali. Kebijakan tersebut diapresiasi oleh Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kota Batam ini.

“Apalagi ini sebagai upaya untuk semakin menumbuhkan kecintaan dan menggairahkan masyarakat untuk mempelajari dan memahami Al-Qur’an,” kata Wagub Marlin.

Pada kesempatan itu, Wagub Marlin menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kepri tahun ini juga akan dilaksanakan di Anambas. Ketua LPTQ ini berharap dukungan masyarakat untuk kesuksesan pelaksanaan MTQ Provinsi Kepri tersebut.

Sejak diamanahkan menjadi Ketua LPTQ, Marlin memang membawa banyak kebijakan perubahan. Seperti fokus pada pengembangan. Terus mempersiapkan sumber daya terbaik sejak dari anak-anak. Karena dia yakin kemampuan anak-anak Kepri di bidang ini.

“Kami ingin setiap daerah punya dan melahirkan SDM terbaik. Kami akan fasilitasi untuk pelatihan anak-anak itu,” kata Wagub Marlin.

Wagub Kepri foto bersama Bupati KKA dan FKPD

Pada kesempatan itu, Marlin berterima kasih kepada masyarakat Anambas yang ikut memberi amanah kepada dirinya menjadi Wakil Gubernur Kepri. Dukungan dan amanah itu akan dijalankannya sesuai dengan amanat peraturan yang ada. Tapi yang terus menjadi komitmet kuta Wagub Marlin adalah terus memberi manfaat bagi masyarakat.

“Insya Allah, dengan amanah dan dukungan ini, kami terus berupaya agar kehadiran kami terus memberi manfaat bagi masyarakat,” kata perempuan pertama yanh menjadi Wakil Gubernur Kepri ini.***(Advetorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here