Wali Kota Buka Lomba Asah Terampil KWT, Rahma: Tampilkan Hasil yang Maksimal

0
68
Foto : Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP.,M.M, membuka secara resmi perlombaan asah terampil Kelompok Wanita Tani (KWT) tingkat Kota Tanjungpinang, Rabu (23/8/2023) di Gedung PKK, Senggarang.

Kota Tanjungpinang – Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP.,M.M, membuka secara resmi perlombaan asah terampil Kelompok Wanita Tani (KWT) tingkat Kota Tanjungpinang, Rabu (23/8/2023) di Gedung PKK, Senggarang.

Dalam sambutanya, Rahma menyampaikan, lomba ini diadakan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan sumber daya KWT.

Ia pun berharap kepada peserta lomba, agar bisa menampilkan hasil yang maksimal, sehingga kelompok yang mengikuti lomba bisa mewakili tingkat Kota Tanjungpinang.

“Saya harap yang mengikuti perlombaan dapat menjadi contoh bagi kelompok lainnya dan mampu berkontribusi positif di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Pemko Tanjungpinang, kata Rahma, sangat mendukung program-program yang mendorong produktivitas dan kreativitas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan lomba ini, juga dilengkapi dengan hadiah menarik berupa uang, seperti juara 1 mendapatkan hadiah sebesar Rp5 juta, juara 2 sebesar Rp4 juta, juara 3, Rp3 juta, dengan adanya hadiah ini maka diharapkan seluruh peserta bersaing menampilkan yang terbaik,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala DP3 Kota Tanjungpinang, Yoni Fadri menyampaikan, KWT Tanjungpinang berjumlah sekitar 50 kelompok yang tersebar di 18 kelurahan.

Proses seleksi perlombaan ini, lanjutnya, dilakukan dua tahap yaitu seleksi lapangan dan asah terampil tingkat kecamatan, yang sudah berlangsung sejak Juni 2023 lalu.

“Yang berhasil melaju ke tingkat kota adalah 8 KWT,” terangnya.

Ia menyebut, dalam perlombaan ini, peserta akan menampilkan terkait pemahaman mereka dimulai dari bisa menanam hingga sampai panen.(Adv/Dinas Kominfo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini