Warga Desa Nerekeh Sangat Berminat Ikuti Pelatihan Ilmu Teknologi Komputer

0
282

Bursakota.co.id, Lingga – Untuk mendorong pemanfaatan dan penguasaan Ilmu Teknologi, pendamping Desa Pemberdayaan Desa Nerekeh Refli Bawengan berinisiatif memanfaatkan waktu libur dengan memberikan Ilmu Pengetahuan Teknologi dalam pelatihan komputer dasar untuk masyarakat Desa Nerekeh.

Refli menyampaikan, bagi yang berminat mengikuti kegiatan tersebut secara gratis tanpa dipunggut biaya. Pada pertemuan pertama sudah sekitar 19 orang yang mengikuti kegiatan tersebut, tetapi kami terkendala dengan fasilitas seperti komputer atau laptop yang mana 1 laptop digunakan 2 sampai 4 orang tetapi tidak mematah semangat mereka dalam belajar.

Bertempat di ruangan Bumdes Derawa Mas Desa Nerekeh, pelatihan yang berlangsung selama 1 Minggu 1 kali secara rutin dijadwalkan setiap hari Minggu, yakni sejak tanggal 30 Mei 2021 dimulai warga yang mengikuti sebagian dari anak – anak yang baru selesai tamat SMA, masih duduk dibangku kuliah, masih duduk dibangku sekolah hingga anggota BPD Desa Nerekeh.

Pelatihan Komputer tersebut dijadwalkan minggu selanjutnya bertambah dari kaum laki – laki dan akan dibagi menjadi 2 cluster proses belajar mengajar mengingat kegiatan tersebut harus tetap mengikuti protokol kesehatan dan tidak terjadi kerumunan saat proses belajar mengajar.

Kegiatan tersebut memang sengaja ditujukan bagi masyarakat yang sama sekali belum mengenal komputer dan buat mereka yang mau belajar lagi.

Pelatihan yang bertema pengenalan komputer dan dasar pemanfaatan Microsoft Word dan Excel ini nantinya bisa dimanfaatkan mereka yang belajar dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan kebutuhan administrasi kedepannya.

Lebih lanjut Rafli, mengatakan harapan yang besar pendamping Desa pemberdayaan kepada mereka yang mengikuti kegiatan pelatihan komputer rutin setiap hari Minggu, meskipun mereka belum begitu hafal dalam materi yang diberikan oleh narasumber dari pendamping Desa.

“Minimal mereka sudah tahu cara menghidupkan komputer lalu membuka aplikasi Microsoft Word, Excel dan Power Point tetapi harus tetap semangat untuk terus berlatih,”ujar Refli.***Iwan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini