Yuk, Kenal Lebih Dekat Cawabup Natuna Derry Purnamasari

0
1646

Bursakota.co.id, Natuna – Tidak pernah terbayangkan sebelumnya oleh Derry Purnamasari anak pertama dari pasangan Hamid Rizal dan Nurhayati Hamid Rizal untuk maju menjadi Wakil Bupati Natuna sebuah kabupaten di utara Indonesia dengan kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) melimpah ini.

Natuna dan Kepulauan Riau sebenarnya bukan hal yang baru bagi anak kelahiran Tanjungpinang ada 14 Desember 1978 ini, sejak lulus dari Lulusan S1 Hubungan Internasional Universitas Pasundan Bandung pada tahun 2001, dan melanjutkan jenjang pendidikannya S2 di Postgradute in Int. Human Resource Management London Metropolitan University, dan lulus pada tahun 2005, langsung bekerja di Perusahaan Star Energy Ltd dengan masa kerja 2006 sd 2012 sebagai Government Relations Officer.

Pekerjaan sebagai Government Relations Officer membuatnya secara tidak langsung memiliki hubungan dengan Natuna khususnya Kepulauan Riau pada umumnya, karena ditangannyalah proposal-proposal Corporate Social Reaponsibility (CSR) yang masuk dia kelola sampai tahap relalisasi di lapangan.

Derry kecil menghabiskan masa kanak-kanaknya dan menyelesaikan pendidikan dasar di SDN 01 di sebuah Pulau Kecil yang bernama Tanjung Batu, kemudian menyelesaikan jenjang Pendidikan Menengah Pertama pada SMP Negeri 4 Tanjungpinang pada tahun 1994, dan menyelesaikan pendidikan menengah atas pada SMAN 1 di Kota Tanjungpinang Ibu Kota Propinsi Kepulauan Riau pada tahun 1997.

Menikah dengan Indra Sukarno dan memiliki 3 orang anak, Derry adalah sosok wanita yang aktif sebagai pekerja namun tidak pernah melupakan kodratnya sebagai seorang Ibu yang baik bagi keluarganya.

Setelah mendapatkan kepercayaan sebagai Government Relations Officer pada Perusahaan Star Energy Ltd dengan masa kerja 2006 sampai 2012, pada bulan April sampai dengan Juni 2012 Derry mendapat kepercayaan sebagai Coordinator Government Relation pada Perusahaan ORIGIN TATA POWER GEOTHERMAL INDONESIA, Perusahaan Gabungan antara ORIGIN (Australia) Tata Power (India), dan Juni 2012 sampai dengan Juni 2013 Derry dipercaya sebgai Manager Government Relation di Perusahaan yang sama.

Kemudian pada July 2013 hingga saat ini Derry Purnamasari bekerja sebagai Bussiness Development Advisor pada Perusahaan HAZELINDO PRATAMA

Karir Organisasi Derry Purnamasari dimulai ketika beliau menduduki bangku kuliah di Universitas Pasundan Bandung sebagai ketua Umum Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional tahun 1999 sd 2000, selain itu beliau juga merupakan anggota dari berberapa organisasi Indonesia Petroleum Association (IPA), Asosiasi Panas Bumi Indonesia (API), Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI), Wakil Bendahara Umum DPP Perempuan Amanat Nasional (DPP-PUAN) hingga sekarang.

Memilih Derry sebagai perwakilan Masyarakat Kepulauan Riau untuk duduk di DPRI-RI, artinya kita menyadari bahwa Derry memiliki kecakapan dan kemampuan dalam berorganisasi serta akan dapat membawa perubahan bagi kemajuan Propinsi Kepulauan Riau untuk lima tahun kedepan.

Kita menyadari hal ini bukan hal yang mudah, namun yakin dan optimislah dengan semangat, pengetahuan dan Energi Jiwa Muda yang dimilikinya masyarakat Kepulauan Riau akan merasakan hasilnya dikemudian hari.

Saat ini, Derry mendapat kepercayaan untuk maju sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) Natuna berpasangan dengan Mutamin Bakry putra kelahiran Sedanau Kacamatan Bunguran Barat.

Mereka berdua diusung oleh Partai Golkar dan PAN dengan selogan MuDe.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini