130 Anak di Tanjungpinang Ikut Sunat Masal Gratis Peringatan HKSN

0
54
Ket Foto : Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad foto bersama anak-anak peserta sunat Masal gratis di Tanjungpinang

Bursakota.co.id, Tanjungpinang – Sebanyak 130 anak di Kota Tanjungpinang mengikuti Sunat Massal Gratis yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Riau, pada Selasa (21/11).

Kegiatan ini dilakukan di Kantor Dinsos Kepri dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad membuka secara resmi kegiatan ini dengan tema “Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Merupakan Upaya untuk Mengenang, Menghayati dan Meneladani Semangat Persatuan, Kesatuan, Kegotong Royongan dan Kekeluargaan”.

Gubernur Ansar menyampaikan bahwa sunat massal ini merupakan inisiatif dari Pemprov Kepri bekerja sama dengan Dinsos Kota Tanjungpinang, Dinkes Provinsi Kepri, dan Dinkes Kota Tanjungpinang untuk memenuhi kebutuhan penting masyarakat.

Ia menjelaskan bahwa dalam Islam, sunat atau khitan adalah kewajiban bagi setiap anak laki-laki sebelum akil baligh.

“Mudah-mudahan bisa meringankan beban masyarakat. Ke depan, kami akan melaksanakan ini di semua kabupaten kota se-Kepri. Saya berharap Pemda setempat juga melakukan hal yang sama mengingat kondisi perekonomian saat ini,” ungkap Ansar.

Gubernur Ansar berdoa agar anak-anak yang mengikuti sunat massal menjadi anak yang taat agama dan sukses di masa depan, karena mereka menjadi penentu masa depan kepri.

Ia juga mengingatkan orang tua untuk mendampingi anak-anak dengan baik dalam hal pendidikan.

“Tugas kami adalah bekerja maksimal untuk masyarakat. Kita semua harus bekerja sama untuk memastikan masa depan kepri yang lebih baik,” lanjutnya.

Anak-anak yang mengikuti sunat massal diberikan bingkisan berupa uang transportasi, buku tulis, kaos, kain sarung, celana sunat, peci, dan konsumsi sebagai bentuk dukungan dari kegiatan ini.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini