Alhamdulillah, Tim Voli Pelajar Putri Kabupaten Natuna Raih Juara II Kejurda Kepri

0
332
Tim voli pelajar putri Kabupaten Natuna bersama Kadispora Natuna

Bursakota.co.id, Natuna – Tim putri bola voli Kabupaten Natuna berhasil meraih juara II pada ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) tingkat pelajar Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2023.

Setelah berhasil mengalahkan lawannya di babak penyisihan, tim putri bola voli Kabupaten Natuna harus merelakan gelar juara pertama setelah dikalahkan oleh tim putri bola voli tuan rumah Kota Batam di babak final.

Pelatih tim putri bola voli Kabupaten Natuna, Norman menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan dari semua pihak yang telah mensupport tim putri bola voli Kabupaten Natuna selama berlaga di Kejurda.

“Alhamdulillah meski baru pertama kali kita dari Natuna ikut dalam ajang ini namun anak-anak berhasil meraih juara II, tentunya ini sebuah prestasi yang membanggakan,” sebutnya kepada sejumlah wartawan melalui sambungan selulernya pada Selasa (21/11/2023).

Lanjut Norman, keberhasilan tim voli putri Kabupaten Natuna dalam ajang Kejurda Provinsi kepri yang ke 2 ini merupakan hasil kerja keras dan latihan dan doa dari seluruh masyarakat Natuna.

“Sebelum berangkat, para atlet telah menjalani pembinaan serta seleksi dari Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Natuna, jadi yang kita bawa ini memang anak-anak dengan kemampuan yang mempuni,” terangnya.

Apalagi menurut Norman, Kejurda tingkat pelajar Provinsi Kepri yang dilaksanakan di Kota Batam menggunakan sistem setengah kompetisi.

“Jadwal pertandingan anak-anak cukup padat, Alhamdulillah anak-anak kita mampu memberikan yang terbaik, meski hanya finis di tempat kedua namun ini tentunya menjadi awal yang sangat baik,” sebut Norman.

Namun demikian sebagai pelatih, Norman meminta agar seluruh atlet bola voli putri Kabupaten Natuna tidak terlalu berpuas diri.

Karena menurut Norman, tantangan sebenarnya sudah menunggu, yakni mempersiapkan diri untuk kejuaraan di tingkat yang lebih tinggi seperti Pekan Olahraga Daerah (Popda) 2024.

“Namun kita optimis dengan bermodalkan pemain dari berbagai daerah seperti dari Kecamatan Midai, Subi, Kecamatan Bunguran Barat dan Kecamatan Bunguran Timur kedepan tim voli Natuna bisa solid dan tangguh,” imbuhnya.

Apalagi lanjut Norman, para atlet tim bola voli putri Kabupaten Natuna yang mengikuti Kejurda tingkat pelajar se Kepri tahun 2023 rata-rata kelahiran 2007.

“Artinya potensi anak-anak ini masih bisa kita kembangkan untuk menjadi pemain yang handal untuk membawa harum nama Natuna,” tutupnya.

Di tempat terpisah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Natuna, Suhardi menyampaikan kegembiraannya setelah tim bola voli Putri Kabupaten Natuna berhasil menyabet juara II pada Kejurda tingkat pelajar Provinsi Kepri.

“Kemaren di laga final saya juga sempat menyaksikan anak-anak kita bertanding, sebenarnya untuk kekuatan kita setara dengan Batam namun kita masih kalah di mental bertanding,” sebutnya.

Lanjut Suhardi dengan perolehan juara II tentunya menjadi modal yang baik bagi para atlet untuk menatap ke depan di kejuaraan yang lebih besar.

“Terimakasih kepada adik-adik yang sudah berhasil membawa nama Natuna menjadi juara II, semoga ke depan kita lebih bisa mempersiapkan diri dan berhasil mejadi juara pertama,” tutupnya.

Pada perhelatan Kejuaraan Daerah (Kejurda) tingkat Pelajar Provinsi Kepri tahun 2023, juara I di raih oleh tim voli Kota Batam, Juara II Tim Voli Kabupaten Natuna, Juara III Tim voli Kota Tanjung Pinang dan juara IV Tim voli Kabupaten Lingga. (Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini