5 Korban Longsor Serasan Peserta Aktif BPJS Ketenagakerjaan Terima Santunan Total Rp1,2 Miliar

0
62
Ket Foto : BPJS TK menyerahkan santunan bantuan kemanusiaan untuk korban longsor Serasan di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Bupati Natuna, Jumat, 17 Maret 2023.

Bursakota.co.id, Natuna – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) menyerahkan santunan bantuan kemanusiaan untuk korban longsor Serasan di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Bupati Natuna, Jumat, 17 Maret 2023.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko mengucapkan terimakasih atas bantuan yang di berikan pihak BPJS Ketenagakerjaan kepada para korban bencana lonsong di Serasan.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari pihak BPJS Ketenagakerjaan karena sudah peduli kepada para korban bencana Serasan, bantuan ini di serahkan kepada korban yang telah menjadi anggota aktif di BPJS,” ujarnya

Boy Wijanarko Berharap Melalui Bantuan ini dapat membantu meringankan beban korban.

“Kami berharap semoga bantuan dari bpjs ketenagakerjaan bisa membantu meringankan beban serta membantu perekonomian keluarga yang menjadi korban, Tak lupa saya mengajak seluruh pegawai baik itu ASN, PTT, Honerer untuk memastikan diri terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan karena musibah dapat terjadi kapan dan di mana saja,” pungkasnya.

Sekda Natuna juga menyampaikan total santunan yang diserahkan sebanyak Rp1,2 Miliar, dengan besaran santunan puluhan sampai ratusan juta.

Dalam kesempatan yang sama Deputi Direktur Sumba Riau- Kepri BPJS Ketenagakerjaan, Eko Yuyulianda menyampaikan bela sungkawa atas musibah bencana di Serasan.

“Saya atas nama pribadi dan juga mewakili keluarga besar BPJS Ketenagakerjaan mengucapkan duka yang mendalam atas bencana tanah longsor yang terjadi di Pulau Serasan,” ungkapnya.

Eko Yuyulianda Deputi Direktur Sumba Riau-Kepri BPJS Ketenagakerjaan mengatakan pihaknya akan memastikan memberikan perlindungan jaminan sosial kepada korban.

“Dari keseluruhan jumlah korban pada kejadian tersebut, 5 orang di antaranya merupakan peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan. Oleh karena itu hari kami akan memberikan bantuan berupa bantuan santunan kematian kepada ahli waris dari korban,” ucapnya.

Dalam acara tersebut di tandai dengan penyerahan simbolis Bantuan Santunan Kematian yang di antaranya kepada :

1. Alm. Efan (Satuan Polisi Pamong Praja) yang di wakili oleh Satpol PP Kabupaten Natuna.

2. Alm. Wawan Setiawan (Perangkat Desa Pangkalan) di terima oleh istri Alm.

3. Alm. Hasmarullah (Dinas Pendidikan) diwakili oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna

4. Alm. Susan (Perangkat Desa Pangkalan) di wakili oleh Dinas PMD Kabupaten Natuna

5. Alm. Bebenza (Perangkat Desa Pangkalan) di wakili oleh Dinas PMD Kabupaten Natuna.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini