Anggota Koramil 02/Tarempa Latih PBB Kepada Satpol PP dan Satlinmas

0
158

Bursakota.co.id, Tarempa – Anggota Koramil 02 Tarempa Kodim / 0318 Natuna melatih Peraturan Baris Berbaris atau PBB kepada satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Senin (10/08).

Dalam kegiatan latihan PBB ini disiapkan dalam rangka persiapan pilkada serentak di kabupaten kepulauan anambas. Kegiatan ini dilaksanakan dilapangan Abdulah Sulaiman Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Ditempat yang lain, Dandim 0318/Natuna Letkol ARM. Asep Ridwan SH. M.Han mengatakan bahwa latihan bersama anggota koramil ini, juga untuk meningkatkan kedisiplinan dan jiwa korsa antar anggota satpol PP dan satlinmas di wilayah kabupaten kepulauan Anambas.

Hal ini sesuai dengan kebijakan pangdam I/BB dan perintah Danrem 033/WP bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan pememerintah daerah untuk mensukseskan pilkada serentak diwilayah kepulauan anambas.

Adapun berbagai materi PBB yang diberikan selama pelaksanaan ini diantaranya PBB ditempat dan berjalan. PBB ditempat meliputi penghormatan yang benar, jalan ditempat, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, sikap istirahat yang benar dan periksa kerapian.PBB berjalan, maju jalan, langkah tegap dan langkah biasa. Serta penghormatan sambil berjalan.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini