Babinsa Koramil 04/Letung Bersama Tim Gugus Tugas Perketat Pengamanan Pelabuhan Berhala

0
71

Bursakota.co.id, Anambas – Guna mencegah dan penyebaran virus Covid-19 serta pengamanan, anggota Koramil 04/Letung Babinsa Serka Edi Sucipto dan Kopda Fian Hendratmo bersama tim gugus tugas Perketat pengamanan pelabuhan Berhala Letung Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (03/02/2021).

Seperti halnya dini hari, Babinsa bersama tim gugus tugas melaksanakan pemeriksaan penumpang Fery MV VOC BATAVIA yang turun di Pelabuhan Berhala Letung yang para penumpang baru saja tiba dari Pelabuhan Tanjungpinang.

Serka Edi Sucipto menerangkan, setiap penumpang Fery MV VOC BATAVIA yang turun dari kapal dilakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan alat thermometer laser, dan penyemprotan disinfektan serta pemeriksaan identitas oleh petugas untuk mengetahui data diri  tujuan datang di wilayah Kecamatan Jemaja.

“Selain itu tim gugus tugas juga menghimbau kepada warga untuk selalu memperhatikan faktor keamanan, baik untuk diri sendiri maupun orang di sekitarnya. Patuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19”, ujarnya.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH, M.Han mengatakan Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian seorang Babinsa kepada warga binaannya, terkait protokol kesehatan, Babinsa juga menegaskan tentang peran aktif masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru.

“Hal ini demi memutus mata rantai penyebaran covid-19. Kalau semua disiplin, kita yakin pencegahan bisa dilakukan”, terang Dandim.

Bisa Harus Bisa
Dari Natuna Untuk Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here