Bakesbangpol Natuna Gelar Sosialisasi Pilkada Serentak di Lima Kecamatan

0
196

Bursakota.co.id,Natuna – Badan Kesatuan Bangsa Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Natuna melakukan Sosialisasi Pilkada Serentak 2020 Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Bupati dan Wakil Bupati Natuna Periode 2021-2024.

Sosialisai dilakukan di lima kecamatan bersamaan dengan kunjungan kerja Bupati Natuna, Hamid Rizal.

Setelah sebelumnya menggelar sosialisasi di Kecamatan Serasan, Serasan Timur, dan Subi. Hari ini, Sabtu (26/9/2020) dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kecamatan Midai dengan peserta dari dua kecamatan yaitu Midai dan Suak Midai.

Dalam penyampaiannya Kepala Bakesbangpolda Kabupaten Natuna, Mukhtar Ahmad menjelaskan, bahwa pelaksanaan pilkada tahun ini harus mengedepankan penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

“Jangan sampai pilkada menjadi kluster penyebaran Covid-19, makanya penerapan protokol kesehatan covid harus betul-betul dilaksanakan dalam setiap tahapan,” terangnya.

Selanjutnya Mukhtar Ahmad menegaskan bahwa keberhasilan pemerintah Indonesia dalam melaksanakan pilkada merupakan barometer kemajuan demokrasi di Indonesia.

Sebelumnya Bupati Natuna, Hamid Rizal disela-sela kunjungannya di Kecamatan Subi, menghimbau kepada relewan dan pendukung masing-masing Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna agar menempuh cara-cara sehat dalam berkampanye tidak saling menghujat dan saling menjatuhkan sehingga iklim politik di Natuna tetap kondusif dan damai.

“Tak lama lagi kita akan melakukan pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Natuna, saya menghimbau kepada masyarakat, maupun relawan dari kedua pasangan calon untuk selalu menjaga Pemilukada ini dengan damai dan kondusif,”ujar Hamid Rizal.

Hamid Rizal meminta kepada relawan dan pendukung masing-masing calon tidak saling menjatuhkan dalam berkampanye, sehingga ketentraman daerah kita selalu terjaga.

“Saya himbau kepada masing-masing pendukung dan relawan Paslon agar menempuh cara-cara sehat dalam berkampanye, tidak saling menjatuhkan sehingga jalan Pilkada Natuna tetap aman dan damai,” pintanya.

Tidak lupa Hamid Rizal juga mengigatkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan tidak berkerumun, pakai masker pada saat kampanye maupun proses pemilihan suara. (Ram)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here